Terus Berkarya, Lady Rocker Legendaris Nicky Astria Rilis Single 'Semusim'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Terus Berkarya, Lady Rocker Legendaris Nicky Astria Rilis Single 'Semusim'
Lady Rocker Legendaris Nicky Astria Rilis Single 'Semusim' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Nicky Astria, Lady Rocker era 90-an yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Tanah Air, tahun ini secara Independen tengah merilis singlenya yang berjudul Semusim.

Lagu ciptaan Eros Djarot ini, merupakan lagu lama yang dinyanyikan kembali oleh Nicky Astria dan dikomposisikan oleh Tohpati. Single ini merupakan single pertama yang dirilis oleh Kolam Ikan Creative Communication di berbagai platform streaming seperti iTunes, Spotify dan lainnya.

Sebelumnya, lagu Semusim pernah dinyanyikan oleh Berlian Hutauruk dan Chrisye dalam bungkus genre pop. Dan sekarang Nicky membawakannya, tentu saja dalam nuansa rock.

1. Karya Idealis

“Awalnya, saya, Iwan (promotor), dan Tohpati, sedang iseng 2 diskusi, ngomongin rencana konser saya yang terhambat karena Covid-19. Lalu Iwan usul bikin single Semusim karya Mas Eros. Nggak banyak berpikir lagi, saya dan Tohpati langsung saja setuju. Karena lagu Semusim sendiri sudah kuat,” ungkap Nicky baru-baru ini.

Menurut Nicky, lagu Semusim yang dibawakannya ini mungkin tidak seperti musik-musik viral kekinian.

“Tapi, karya ini lebih ke karya idealis kami. Kami berkarya dengan bebas, dan kami puas. Itu sudah lebih dari cuku. Hahahahaha,” ujarnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sangat Bersemangat

Ya, hal senada diungkapkan oleh Tohpati. Salah satu Maestro jazz Indonesia yang sudah beberapa kali bekerjasama dengan Nicky ini mengaku sangat bersemangat menggarap daur ulang lagu Semusim ini.

"Mendaur ulang lagu lama memang harus disesuaikan dengan karakter penyanyinya. Di lagu semusim ini dari awal sudah kebayang akan sangat bisa dibawakan dengan nuansa rock, karena range lagu ini cukup lebar, nada dari bawah sampai tinggi, sementara Nicky sudah dikenal dari dahulu mampu bernyanyi di nada-nada sangat tinggi. Dan yang pasti, lagu Semusim ini sangat terkenal dan bagus," ucap Tohpati.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending