Apa Yang Menyebabkan Kanye West Minta Maaf Pada Beck?

Erick  |  Sabtu, 28 Februari 2015 11:22
Apa Yang Menyebabkan Kanye West Minta Maaf Pada Beck?
Beck & Kanye West © Beck & West Official Facebook
Kapanlagi.com - Berita tentang kericuhan yang terjadi dalam Grammy Awards akibat ulah Kanye West sudah diketahui hampir semua netizen di seluruh dunia. Selain memicu kemarahan beberapa artis lain, hal tersebut juga mendatangkan banyak komentar miring tentangnya. Bahkan dalam Brit Awards yang baru digelar pun, Kanye West seakan tidak mendapat banyak respek seperti biasanya.

Pada hari Jumat, tanggal 27 Februari lalu, tepatnya jam 7 pagi, Kanye West menyampaikan permintaan maafnya pada Beck. Permintaan maaf ini ia tulis dalam akun twitternya. "Aku ingin mempublikasikan permintaan maafku pada Beck. Maaf ya, Beck," demikian tulisnya.

Kupikir setiap orang berhak punya opini. Setiap orang punya hak untuk melakukan kesalahan.
Kanye West
 

Kejadian yang berdampak kericuhan tersebut terjadi saat Grammy Awards tanggal 8 Februari lalu. Beck berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori Best Album. Saat Beck berjalan ke panggung dan hendak mengambil penghargaan tersebut, Kanye mengikutinya dari belakang dan mengucapkan kalimat seperti yang ia ucapkan saat Taylor Swift mendapatkan penghargaan dalam MTV VMAs tahun 2009 lalu.

Twit permintaan maaf Kanye West © nme.comTwit permintaan maaf Kanye West © nme.com

Kejadian ini pun akhirnya ditanggapi oleh sang vokalis Garbage, Shirley Manson. Tak hanya itu, beberapa orang termasuk vokalis Arcade Fire membuat mash-up lagu West dan Beck terkait kejadian tersebut. Lalu apa yang membuat seorang Kanye West berubah pikiran?

"Yeah, aku salah menanggapi situasi. Tapi kupikir setiap orang berhak punya opini. Setiap orang punya hak untuk melakukan kesalahan. Aku menyampaikan opiniku dan menerima akibatnya," ujar West menyesal.

Kanye West juga mengakui, bahwa ia sempat mendengarkan lagu milik Beck setelah Grammy usai. "Saat itu aku sedang dinner dengan Taylor Swift. Tiba-tiba lagu Beck diputar dan saat itu aku merasa, wow ini bagus sekali, mungkin aku telah melakukan sebuah kesalahan," tuturnya.

Selain minta maaf pada Beck, Kanye juga menyampaikan permintaan maafnya pada Bruno Mars. "Dulu aku membencinya, tapi sekarang aku sangat menghargai apa yang talah ia lakukan sebagai seorang artis," ujarnya.

Berita berikut ini juga nggak kalah hot:

Will Smith Kerjakan Album Terbaru Bersama Kanye West

Ini Komentar Liam Gallagher Soal Kasus Kanye West

Kanye West Disensor Oleh Stasiun Televisi

Kini Giliran Vokalis Arcade Fire yang Bikin Lagu Untuk Kanye West

Pertikaian Kanye West dan Beck Jadi Sebuah Lagu Baru

Pernyataan Kanye West Picu Kemarahan Vokalis Garbage

Dianggap Hina Kemenangan Beck, Kanye West Berikan Klarifikasi

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -