Kanye West Disensor Oleh Stasiun Televisi

Erick  |  Jumat, 27 Februari 2015 12:22
Kanye West Disensor Oleh Stasiun Televisi
Kanye West & Rihanna © West & Rihanna Official Facebook
Kapanlagi.com - Masih seputar Brit Awards 2015, berita kali ini datang dari stasiun televisi yang menayangkan malam penerimaan anugerah musik. Berita ini terkait dengan penampilan Kanye West yang saat itu tampil menggantikan Rihanna yang terlambat datang. Saat penampilan Kanye West malam itu, tampak beberapa kali suara vokalnya hilang.

Sebenarnya, rapper yang satu ini bukan lupa lirik lagu. Yang sebenarnya terjadi adalah, pihak ITV terpaksa harus menyensor lirik lagu West yang dinilai terlalu kasar. Menurut mereka, ini adalah standar yang sering mereka lakukan untuk melindungi para penonton dari kata-kata yang tidak pantas didengar.

Malam itu West membawakan lagu yang berjudul All Day. Lagu ini dapat kalian temukan dalam album barunya nanti. Lalu apa isi lagu West sehingga pihak stasiun televisi merasa wajib menyensor lagu ini?

Kanye West © Brit Awards Official FacebookKanye West © Brit Awards Official Facebook

All Day banyak berisi sumpah serapah Kanye West. ITV pun terpaksa menghilangkan beberapa bagian vokal lagu. Karena terlalu banyak bagian yang disensor, tak urung pihak ITV pun mendapat banyak protes dari para penonton setianya.

Namun mereka bersikukuh dengan pendapatnya bahwa memang hal itu wajib dilakukan. "The Brits disiarkan secara langsung oleh ITV dari jam 8 malam pada penonton dari berbagai kalangan," ujar juru bicara ITV. "Selama bertahun-tahun, kami selalu melakukan penundaan waktu sejenak dan ini adalah kebijakan standar untuk menghilangkan beberapa kata yang tak pantas diperdengarkan pada para pemirsa," lanjut mereka kemudian.

Selain disiarkan oleh ITV, acara yang digelar pada tanggal 25 Februari lalu di O2 Arena, London tersebut juga bisa dinikmati secara streaming dari situs youtube. Bicara soal Kanye West, video tanpa sensor saat penampilannya dalam Brits beberapa waktu lalu bahkan telah dihapus...

Baca juga beberapa berita hot berikut ini:

Baru 9 Bulan Menikah, Kanye West - Kim Kardashian Bakal Cerai?

Tampil Menggantikan Rihanna, Kanye West Lupa Lirik

Aksi Kanye West Menentang Rasisme Mendapat Penghargaan

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -