Pertikaian Kanye West dan Beck Jadi Sebuah Lagu Baru

Erick  |  Jumat, 13 Februari 2015 14:36
Pertikaian Kanye West dan Beck Jadi Sebuah Lagu Baru
Beck © Beck Official Facebook
Kapanlagi.com - Kericuhan yang terjadi saat Grammy Awards 2015 lalu rupanya masih membekas di benak banyak orang. Namun peristiwa tersebut justru memicu kreatifitas seseorang untuk meremix 2 buah lagu dan mengunggahnya ke soundcloud.

Pada malam itu, Kanye West dianggap melecehkan kemenangan yang diperoleh Beck. Ia juga mengatakan bahwa seharusnya penghargaan itu lebih tepat ditujukan pada Beyonce. Nah dasar pertikaian inilah yang akhirnya dieksekusi oleh seseorang menjadi sebuah lagu baru.

Seseorang tersebut telah menggabungkan single milik Beck yang pernah dirilis pada tahun 1993 yaitu Loser, dan lagu milik Beyonce yang berjudul Single Ladies (Put a Ring on It). Ia menggabungkan kedua lagu tersebut dan mengunggahnya dengan judul Single Loser (Put a Beck on It). Ia juga menuliskan Beckyonce sebagai nama penyanyi.

Beyonce © Beyonce Official FacebookBeyonce © Beyonce Official Facebook

Pada berita terdahulu dikatakan bahwa West mengelak dari tuduhan melecehkan. "Aku tidak mengatakan Beck, aku bilang Grammy. Beck tahu bahwa seharusnya Beyonce lah yang menang," ujarnya.

Beck tak banyak berkomentar terkait apa yang dikatakan West pada saat itu. Ia hanya mengatakan, "Aku senang sekali dia (West) muncul. Ia berhak berada di atas panggung sama seperti yang lainnya. Berapa banyak rekaman bagus yang telah ia buat selama 5 tahun terakhir, iya kan?" kata Beck. "Benar sekali. kupikir dialah yang akan menang. Ayolaaah, dia Beyonce!" ujarnya kemudian.

Namun lain halnya dengan vokalis Garbage, Shirley Manson. Ia justru sangat marah pada apa yang dikatakan West. Shirley mengatakan, bahwa West tidak bisa menghargai seni dan tidak pantas berbicara demikian.

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Pernyataan Kanye West Picu Kemarahan Vokalis Garbage

Dianggap Hina Kemenangan Beck, Kanye West Berikan Klarifikasi

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -