6 Lagu Kerispatih Yang Nggak Terkenal Banget Tapi Sebenarnya Enak

Kamis, 21 April 2016 19:22  | 

Kerispatih



Kerispatih © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejak dibentuk 13 tahun lalu, tak butuh waktu lama untuk Kerispatih menarik perhatian kawula muda di Indonesia. Yap, semuanya tak lepas dari lirik-lirik pedih, manis, dan romantis yang kemudian dikemas secara apik oleh Badai Kerispatih dengan musik yang easy-listening banget.

Yap, sederet lagu hits seperti Lagu Rindu, Bila Rasaku Ini Rasamu, sampai Aku Harus Jujur sukses menyentuh hati para muda-mudi yang tersakiti. Tapi sebenarnya ada sejumlah lagu Kerispatih yang enak cuma nggak terkenal banget seperti lagu-lagu hits mereka.

Karena itu di hari ulang tahun mereka yang ke-13 ini, kita mau bahas 6 lagu Kerispatih yang nggak terkenal banget tapi enak bahkan bikin kamu ketagihan untuk mendengarnya. Oke, langsung pindah ke halaman-halaman berikutnya yuk. (kpl/ntn)

1. Memang Ini Jalanku

Yang pertama adalah lagu Memang Ini Jalanku. Lagu ini masuk dalam jajaran tracklist album KEJUJURAN HATI yang dirilis pada tahun 2005 silam. Lalu, apa yang membuatnya spesial?

Well, Sammy Simorangkir masih menjadi vocal utama Kerispatih yang sukses besar meracuni para kawula muda, terutama kaum hawa, dengan suaranya yang merdu. Selain itu, Memang Ini Jalanku punya lirik puitis dengan barisan kata-kata yang sederhana.

Sedangkan dari segi musik, Badai Kerispatih agaknya memang tahu bagaimana menyajikan sebuah nuansa lagu. Lewat aransemen yang padat, Memang Ini Jalanku tetap terdengar nikmat di telinga meski kamu biarkan mengalun selama setengah jam.

2. Rahasia Cinta

Berikutnya adalah lagu yang masuk dalam jajaran tracklist KENYATAAN PERASAAN. Berjudul Rahasia Cinta, karakter vokal Sammy Simorangkir di lagu ini terdengar semakin powerful.

Selain karena dukungan sound quality yang lebih baik, sepertinya rasa salut patut dilayangkan pada Badai Kerispatih. Yap, lagi-lagi sang keyboardist sukses mengemas lagu tersebut jadi semakin emosional saat memasuki bagian reff.

Kalau kamu sedang mendengarkan lagu ini, coba perhatikan baik-baik setiap penggalan liriknya yang romantis tapi tidak terlalu overdramatis. Meski tidak terlalu hype seperti Sepanjang Usia atau Sebuah Pengabdian (Bunda), setidaknya lagu yang satu ini adalah salah satu track emas yang ada di dalam album KENYATAAN PERASAAN.

3. Kusesali Untuk Dirimu

Setelah itu ada lagu santai yang pas banget untuk menemani rasa galau atau sekedar menemani aktivitas kamu di malam hari yang santai. Yap, karena track Kusesali Untuk Dirimu hanya dikemas dengan musik gitar akustik, biola, dan piano yang lembut.

Menariknya lagi, suara Sammy yang seolah merintih tertatih ini bakal bikin kamu sejenak diam dan menikmati lagunya deh KLovers. Lagu ini sendiri masuk dalam jajaran tracklist album TAK LEKANG OLEH WAKTU yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

Tapi sepertinya album ketiga Kerispatih yang satu ini memang album spesialis lagu-lagu galau KLovers. Hanya saja menurut kita sih, track Kusesali Untuk Dirimu tetap jadi salah satu track spesial di antara 11 track lainnya.

4. Kenangan Yang Tertinggal

Masih dengan Sammy Simorangkir pada posisi vokal, lagi-lagi Kerispatih berhasil menawarkan sebuah track nikmat dalam album SEMUA TENTANG CINTA. Yap, Kenangan Yang Tertinggal jadi salah satu track istimewa yang bisa jadi tidak banyak orang meliriknya.

Dengan suara 1 dan 2, permainan gitar Arief yang saling berbaur dengan basslines milik Andika. Seperti biasanya, kekuatan lirik masih jadi senjata utama yang mematikan dari setiap lagu-lagu Kerispatih.

Hanya saja, lagu yang tidak begitu terkenal seperti Aku Harus Jujur atau Semua Tentang Cinta ini sebenarnya punya komposisi musik yang asyik untuk didengarkan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu dominasi permainan synthesizer dan keyboard dari Badai Kerispatih membuat lirik lagu romantis yang simpel ini semakin terasa sempurna.

5. Kecewa Lagi

Sebelum menuju track yang terakhir, kamu wajib menyimak baik-baik track yang satu ini KLovers. Berjudul Kecewa Lagi, kali ini Fandy Kerispatih masuk untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Sammy Simorangkir sebagai vokalis.

Walau banyak yang menyebut Fandy belum bisa keluar dari bayang-bayang Sammy, tapi lagu ini sepertinya berhasil mematahkan semua komentar itu. Hanya diiringi denting piano, suara Fandy yang lembut mampu membawa warna baru dalam setiap lagu-lagu galau Kerispatih.

Belum lagi sejumlah kata tegas dan pedas semakin memaksimalkan lagu sendu ini KLovers. Coba deh simak lagunya di bawah ini.

6. Sudah Jalan Kita

Yang terakhir adalah Sudah Jalan Kita. Diambil dari album MELEKAT DI JIWA, kali ini Badai berhasil membawa Fandy keluar dari bayang-bayang karakter vokal Sammy. Lagu yang lembut, tempo yang santai, dan distorsi yang tidak berlebihan menjadikan Sudah Jalan Kita terasa sangat spesial.

Nah, dari semua lagu Kerispatih yang puitis dan tak jarang pedih, lagu ini punya tingkat keromantisan yang tinggi banget KLovers. Klimaksnya pun terasa nikmat begitu lagu ini memasuki bagian reff. Karena itu track yang satu ini boleh saja tidak terlalu terkenal, tapi tetap nggak boleh kamu lewatkan guys.

Oke deh, 6 track yang tidak terkenal banget dari Kerispatih tapi tetap nikmat untuk didengar sudah kita sajikan buat kamu. Kalau punya pendapat lain, boleh dong KLovers kasih tahu kita di kolom komentar. :)

Sudah Tahu Yang Ini?

Jangkau Fans, Konser Mini Kerispatih Bakal Dijadikan DVD Ekonomis

Buat Mini Konser, Kerispatih Beri Konsep Fresh di Atas Panggung

Kekhawatiran Kerispatih Jelang Konser 'Mahakarya Untuk Cinta'

Ultah Ke-12, Kerispatih Gelar Konser Intim Dengan Penggemar

Gelar Konser Intim, Kerispatih Hanya Jual 200 Tiket

(kpl/ntn)