Band Kerispatih Luncurkan Lagu untuk Mendiang Andika, 'Pesan Rindu'

Penulis: Gilang Kurniawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Band Kerispatih Luncurkan Lagu untuk Mendiang Andika, 'Pesan Rindu'
Kerispatih: Istimewa

Kapanlagi.com - Band Kerispatih kembali mempersembahkan single baru berjudul 'Pesan Rindu' yang merupakan ciptaan Arief Morada dan Fandy Santoso.

Secara umum, 'Pesan Rindu' bercerita tentang kerinduan seseorang kepada pasangannya yang sudah pergi meninggalkannya karena dipanggil oleh Sang Pencipta.

Namun secara khusus, lagu 'Pesan Rindu' begitu spesial bagi Kerispatih. Sebab liriknya terinspirasi dari basis mereka yakni mendiang Andika Putra Sahadewa yang meninggal tahun 2018 lalu. Tiga personil yang tersisa merasa kehilangan dan merindukan sosok Andika.

"Rasa rindu dan rasa kehilangan yang teramat dalam atas kepergian almarhum, menginspirasi saya dan Fandy untuk membuatkan lagu ini," kata Arief saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Kamis (21/12/2023).

"Lagu ini sebagai penghormatan dari kami buat almarhum. Sebagai penghormatan atas semangat juangnya untuk Kerispatih serta menyerahkan estafet band ini agar tetap berjalan terus pantang mundur," lanjut Arief.

1. Momen Tepat

Menurut Arief, lagu 'Pesan Rindu' sejatinya sudah tercipta sejak 2019. Ia bersama kedua rekannya dan juga label musik yang menaunginya, Nagaswara, memilih waktu yang tepat untuk meluncurkan lagu tersebut.

"Mungkin ini momen yang tepat rilis di akhir tahun," kata Arief.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Soal MV

Lagu 'Pesan Rindu' sudah dibuatkan video klipnya dengan menggandeng Sebastian dari Production House Angankara. Model cantik Indonesia berdarah campuran Tionghoa - Belanda bernama Zoe Levana, terpilih sebagai model video klip.

"Video klipnya bercerita tentang seorang wanita berandai-andai jika waktu dapat berputar kembali dia ingin sekali menyempurnakan cintanya yang dulu dirasa kurang sempurna. Lirik lagunya sendiri mengingatkan kita untuk lebih menghargai dan mencintai orang-orang yang ada di samping kita dan tentunya kita akan menyesal jika mereka telah tiada," kata Arief.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending