7 Hal Paling Spektakuler di Babak Empat Besar Indonesian Idol!

Sabtu, 03 Mei 2014 08:01  | 

Virzha Idol



Virzha, Husein, Nowela dan Yuka.

Kapanlagi.com - Perjalanan Indonesian Idol 2014 semakin menarik untuk disimak. Para kontestan semakin menunjukkan kualitasnya sebagai yang terbaik di atas panggung, yang tanpa terasa kini sudah berada di Top 4 atau babak empat besar. Artinya, hanya selangkah lagi menuju Grand Final tiga besar.

Tadi malam (2/5), Indonesian Idol memang sungguh spektakuler. Para kontestan harus menghadapi tiga tantangan, yakni bernyanyi solo, berduet dengan superstar tenar dan berduet dengan juri. Yang rasanya tidak mudah untuk dilewati.

Yup, tadi malam memang tidak mudah dilewati dan dilupakan begitu saja. Pasalnya, banyak hal menarik yang terjadi di atas panggung tersebut. Apa saja? Let's check it out. (kpl/trn)

1. Virzha Yang Berkharisma

Penampilan Virzha tadi malam menuai banyak pujian dari para juri. Mereka memuji Virzha yang tampil apik saat bernyanyi solo Virzha begitu nyaman menyanyikan nomor lawas, The Police - Message In A Bottle.

Kharisma Virzha ©indonesianidol

Kharisma Virzha di atas panggung membuat juri memprediksi Virzha bisa berada di dua besar Indonesian Idol.

"Tampilan yang gila banget, setiap minggu makin berbeda. Kharismanya juga makin keliatan," kata Tantri. "Virzha harus masuk dua besar," lanjutnya penuh semangat yang disambut riuh penonton.

Virzha masuk dua besar, setuju?

2. Nowela Semakin Anggun

Nowela Mikhelia tidak ingin ketinggalan dari para pesainganya. Seolah mengikuti jejak Virzha, ia juga memilih lagu lawas untuk meyakinkan kepada Indonesia ia layak lolos masuk dua besar Indonesian Idol.

Malam tadi, Nowela nampak anggun dengan gaun yang dikenakannya saat menyanyikan lagu Natural Woman milik Aretha Franklin. Sajian musik yang menggoda membuat Nowela tidak hanya anggun tetapi juga berkelas.

Anggun dan berkelas ©indonesianidol

"Ini satu penampilan berkelas lagi dari kamu. Sangat berkelas," kata Anang. Bagi Ahmad Dhani, Nowela begitu cantik di atas panggung malam ini. "Oke sih, yang paling penting kamu terlihat anggun malam ini," ujarnya.

3. Husein Pamer Growl

Husein Alatas membuka panggung Spektakuler Show dengan sangat epik. Penampilannya begitu megah saat menyanyikan lagu Titanium milik David Guetta. Dan, tidak lupa Husein kembali memamerkan teknik bernyanyi ala metal yang merupakan keunggulannya, yakni Growl.

"Bagus sekali Husein, perlu ditegaskan lagi di Indonesian Idol belum ada penyanyi cowok seperti kamu. Mungkin di Indonesian Idol nanti akan ada follower kamu, tapi yang pasti bernyanyi dengan cara seperti kamu yang pertama dan yang berhasi," ungkap Ahmad Dhani.

"Kamu ngeluarian karakter growl kamu. Luar biasa, Aku semakin cinta sama kamu," kata Tantri selepas Husein tampil.

4. Virzha Pacari Regina Ivanova

Dalam penampilan kedua, Virzha mendapat tantangan dari Indonesian Idol berupa duet bareng superstar. Beruntungnya, Virzha berduet dengan juara Indonesian Idol pada season lalu, Regina Ivanova.

Duet mereka begitu romantis dan disatukan chemistry. Kombinasi suara Regina yang begitu memiliki aura diva dan Virzha yang rockstar membuat dua orang penyanyi ini saling mengisi.

Super Romantis! ©indonesianidol

"Chemistry-nya dapet banget. Suara Virzha yang dominan rock dan Regina yang dingin. Jadi suara Regina berhasil mendinginkan vokal Virzha," komentar Tantri. "Sebelum naik panggung, aku bilang 'Kak (Regina) kita pacaran dulu malam ini'," balas Virzha mengungkapkan triknya untuk bisa romantis bersama Regina.

"Pokoknya kita pacaran. Kamu peluk aku, cium aku bebas di panggung," cerita Regina setelah selesai berduet.

5. Nowela 'Kawini' Sandhy Sondoro

Yang menarik lainnya, Nowela dengan sangat klop berduet dengan Sandhy Sondoro. Pasangan ini begitu cocok, sampai dianggap telah kawin di atas panggung.

Duet fantastis bareng Sandhy Sandoro ©indonesianidol

"Yang aku rasakan klop banget, unik dua-duanya, aku suka," tutur Anang yang disetujui oleh Ahmad Dhani.

"Dua karakter berbeda tapi tidak saling membunuh. Kalian berdua perfecto," komentar Tantri malam itu. "Memang padanannya, tekstur suara dua-duanya kasar, kawin banget suaranya," timpal Titi DJ.

6. Afgan Gandeng Yuka

Saat Yuka dan Afgan bersanding di atas panggung, semua orang tentu sangat penasaran untuk melihat aksi dari keduanya. Membawakan lagu lawas berjudul Ain't No Mountain High Enough milik Marvin Gaye dan Tammi Terrel, Yuka dan Afgan tampil yang menyihir di atas panggung.

Afgan ©indonesianidol

Namun, Anang melihat duet ini kurang romantis. "Nyanyinya aku enggak problem, cuma chemistry deketnya aja. Kalian enggak perlu ragu-ragu," ujarnya.

"Intinya sih enggak ada masalah dengan show kalian berdua, menghibur dan malam ini jadi malam paling spektakuler di Indonesian Idol," ungkap Ahmad Dhani.

7. Yuka Tamada Tereleminasi

Dan, Yuka Tamada pun harus rela kala perjalanannya terhenti di babak empat besar Indonesian Idol 2014. Ia gagal mencuri voting dari para penonton setia Indonesia Idol. Dengan sangat disayangkan, Yuka pun harus pulang tadi malam.

Tersingkir ©KapanLagi.com®

Sejak awal, Tantri dan Anang telah memprediksi Yuka akan terleminasi. Dan rupanya prediksi mereka tidak meleset, Yuka benar-benar terleminasi setelah bertahan sampai babak empat besar.

Bagi Yuka, masuk Indonesian Idol 2014 adalah salah satu prestasi paling berarti di hidupnya. "Ini achievment yang luar biasa, sebelum ikut Idol aku itu enggak ada tujuan, sekarang tujuanku jelas, (bernyanyi) untuk kalian semua," ujar Yuka.

 

Sudah baca?

5 Screamers Metalcore Paling Keren Saat Ini!

5 Tantangan Terbesar Agnez Mo Untuk Go International!

5 Tipe Fans Unik One Direction!

5 Kecerobohan Justin Bieber Yang Berbuah Kontroversi!

6 Penyanyi Yang Gegerkan Dunia Karena Kasus Pelecehan Anak!

(kpl/trn)