Gara-gara Buka Coffee Shop, Virzha Banyak Dapat Inspirasi Lagu Ciamik

Diperbarui: Diterbitkan:

Gara-gara Buka Coffee Shop, Virzha Banyak Dapat Inspirasi Lagu Ciamik
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Virzha baru saja merilis album ketiganya yang bertajuk ‘Ketiga’. Album kali ini merupakan penantian cukup yang lama bagi Virzha karena baru bisa rilis setelah lima tahun dari album keduanya.

Ia mengaku awalnya sempat takut untuk menjual album ketiganya ini. Karena menurutnya saat ini orang-orang lebih suka mendengarkan musik lewat platform musik digital dibandingkan membeli album berbentuk fisik seperti CD. Namun akhirnya albumnya bisa rilis hasil kerjasama antara Alfarecords dan GMI Records.

“Albumnya ini tadinya nggak tahu mau jual di mana. Materinya udah jadi semua, udah rilis lagu-lagunya semua. Tapi bingung mau jual di mana nih fisiknya. Tapi ternyata terima kasih kesensitifan teman-teman GMI Records dan KFC akhirnya albumku bisa dijual kembali di gerai-gerai mereka,” ujar Virzha saat peluncuran albumnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

1. Buka Coffee Shop Dapat Banyak Inspirasi Lagu

Untuk album ‘Ketiga’ ini berisi 10 track yang kebanyakan lagu-lagu hits Virzha yang sudah rilis sebelumya seperti ‘Tentang Rindu’, ‘Aku Lelakimu’, ‘Nyaman’, ‘Bayangmu’ dan ‘Kembali’. Sementara lagu terbaru di album ini berjudul ‘Terbaik’. Ia pun bercerita mengenai inspirasi lagu ‘Terbaik’ yang didapatnya dari curhatan teman-temannya yang sering darang ke coffe shop miliknya.

“Jadi aku buka coffee shop nah itu menjadi wadah buat aku mendengarkan cerita teman-teman. Jadi banyak teman-temanku yang main ke situ jadi aku nampung ceritanya mereka. Inspirasinya belakangan dari situ kayak (lagu) Terbaik,” papar Virzha.

“Jadi mereka cerita kisah mereka, padahal sedikit doang mereka curhat jadi bahan buat aku sampai di rumah langsung ke studio kayaknya bagus digabung sama kisah gue. Inspirasinya dari apa yang aku lihat, dengar dan yang aku baca,” lanjutnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Target Punya Lima Album

Penyanyi kelahiran 12 Mei 1990 itu pun punya target setidaknya memiliki lima album atau bahkan lebih dalam karir bermusiknya. Ia juga selalu berusaha untuk bisa mengeluarkan karya setiap tahunnya.

“Memang niatku dari awal bermusik itu pengin karyaku setidaknya bisa diabadikan lewat lima album. Mudah-mudahan kedepannya ada lagi. Yang pasti kalau aku sebagai solois penginnya karyanya terus ada setiap tahun bahkan album ya. Aku tidak akan meninggalkan yang namanya album pasti ada album selanjutnya,” ungkapnya.

3. Ingin Lagunya Berumur Panjang

Selain itu target lainnya, Virzha juga berharap lagu-lagu ciptaannya bisa berumur panjang dan lintas generasi.

“Target ke depan mudah-mudahan lagu-lagunya bisa dikenang terus. Pengin bikin lagu yang benar-benar umurnya nggak cuma setahun dua tahun doang. Pengin lagu-lagunya bisa didengar sampai bertahun-tahun bahkan lintas generasi itu targetnya,” ucap Virzha.

“Tapi balik lagi sebagai pencipta lagu harapan gue ya mudah-mudahan teman senang bisa terwakili aja dengan lagu itu mereka dengar sendiri di rumah wah lagu Virzha nih rasanya dapat udah cukup senang,” pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/frs)

Rekomendasi
Trending