Album 'Ketiga' Terjual 300 Keping dalam Waktu Tiga Bulan, Virzha Meraih Penghargaan Multi Platinum Award

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Album 'Ketiga' Terjual 300 Keping dalam Waktu Tiga Bulan, Virzha Meraih Penghargaan Multi Platinum Award
Virzha Meraih Penghargaan Multi Platinum Award © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Virzha berhasil meraih prestasi baru melalui album "Ketiga" yang dirilis pada Mei 2023 lalu. Dalam waktu 3 bulan album itu sudah terjual 300 ribu keping. Karena itu, vokalis featuring Dewa 19 ini mendapatkan penghargaan Multi Platinum Award.

Melalui penghargaan Multi Platinum ini, Virzha menganggap sebagai sebuah pencapaian dan bukti dirinya di industri musik Tanah Air.

"Ya yang pasti ini jadi bukti lah, ini bukan penilaian juri juri, tapi ini penilaian orang orang yang memang senang sama lagunya berartikan dan ini bisa jadi barometer untuk berkarya selanjutnya," kata Virzha saat ditemui di KFC Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

"Bisa menjadi acuan untuk karya selanjutnya yang dapat Multi Platinum. Yang album pertama kemarin dapet tapi yang Platinum ya, album ketiga ini Multi Platinum dan itu suatu kebanggaan gitu," tambah Virzha.

1. Berikan Kejutan

Virzha mengaku kaget dengan penghargaan Multi Platinum. Tetapi, ini membuat Virzha harus bersiap untuk memberikan kejutan ke depannya.

"Aku suka hal yang mengagetkan, aku kemarin dikasih tahu dapat Multi Platinum aku kaget wah ko bisa, karena ini sangat mengejutkan buat saya ya. Makanya untuk next saya harus lebih siap untuk hal-hal yang lebih mengagetkan lagi," katanya.

Album ini dirilis dibawah naungan Alfa Records & GMI Records. Pihak label musik GMI Records, Dandy mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa karya-karya Virzha disukai orang banyak.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Setelah 5 Tahun

“Virzha ini menjadi suatu pembuktian bahwa fansnya banyak, disukai oleh pencinta musik Indonesia,” kata Dandy, dalam kesempatan yang sama.

Album Ketiga ini adalah lagu-lagu yang direkam Virzha setelah 5 tahun tidak merilis album. Album ini menjadi sebuah langkah lanjutan usai perilisan album perdana bertajuk ‘Satu’ pada 2015 dan album kedua bertajuk ‘Kedua’ pada 2018.

Album Ketiga Virzha berisi total 10 track. Judul lagu dalam album terbaru Virzha, yakni Terbaik, Sandaran Hati, Karena Kamu, Nyaman, Kembali, Bayangmu, Manusia Hebat, Tentang Rindu, Kita Yang Beda dan Aku Lelakimu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending