5 Tipe Fans Unik One Direction!

Jum'at, 25 April 2014 12:01  | 

One Direction



One Direction ©istimewa

Kapanlagi.com - Sudah tidak dipungkiri lagi jika One Direction jadi semacam wabah. Serba-serbi tentang mereka menjangkiti para remaja di seluruh dunia. Ya, hal tersebut memang wajar. Pasalnya, mereka ini tidak hanya memiliki penampilan yang keren tetapi juga punya lagu-lagu yang enak untuk dinikmati.

Fenomena One Direction pun tidak bisa dilepaskan dari para fans mereka. Fans One Direction dinilai paling yang berdedikasi. Buktinya, setiap manggung di mana pun, tiket konser selalu sold out. Tidak heran, One Direction jadi salah satu musisi dengan penghasilan penjualan tur dan konser paling besar saat ini.

Nah, pastinya kalian penasaran kan seperti apa sih tipe-tipe fans One Direction? Untuk lengkapnya, yuk simak di sini.

  (kpl/trn)

1. Normal Fans

Normal fans adalah para Directioners yang jumlahnya paling banyak. Selain itu, para fans One Direction dalam tipe ini biasanya mudah dikenali. Soalnya, dibandingkan dengan tipe yang lain, mereka fans yang hidup dan menggemari One Direction dengan cara yang sederhana dan mendasar.

Yang paling kelihatan dari fans tipe ini adalah aktivitas mereka di dunia maya. Fans ini biasanya rajin mengikuti atau biasa disebut stalking akun social media para personel One Direction. Dan tentunya, mereka menyimpan foto-foto Instagram terbaru dari personel One Direction.

Selain itu, mereka juga pasti selalu mendengarkan lagu-lagu dari album One Direction. Yang intinya, mereka adalah fans yang menyukai idolanya dalam tahapan yang mendasar.

2. Fans Obsesif

Para Directioners yang tergolong obsesif cukup bisa dikenali dari tingkah mereka yang tidak biasa. Para fans ini rela mendedikasikan hidup dan uangnya untuk para personel One Direction.

Yang umum, mereka bisa menyewa kamar hotel di mana para personel One Direction menginap. Kemudian mendatangi kamar Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik. Lalu, super fans yang obsesif ini bisa menulusuri tempat-tempat yang dikunjungi idolanya. Mencium tempat duduk yang baru saja diduduki Harry bukanlah hal yang aneh bagi mereka.

Yang cukup ekstrim, mereka bisa mengirimkan teror dan ancaman bagi para kekasih atau wanita yang dekat dengan personel One Direction. Fans jenis ini memang sangat militan untuk mencari perhatian. Ibaratnya, mereka tidak segan-segan melukai orang lain agar bisa bertemu idolanya.

Selain itu, mereka juga hidup dalam fantasi. Bagaimana superfans ini begitu memimpikan para personel One Direction akan menjadi kekasih mereka. Untuk lengkapnya, simak video dokumenter di bawah ini.

 

3. Fans Dari Sejak Audisi

Fans ini akan mengaku sudah menjadi fans One Direction sejak boyband itu ikut audisi di X Factor. Saat berkompetisi di X Factor, mereka lah yang paling rajin mempromosikan dan mendukung Harry Styles dkk.

Nah, setelah X Factor usai, mereka rupanya cukup lantang mendefinisikan siapa mereka. Fans jenis ini akan menghina dan mengejek orang-orang yang baru menyukai One Direction pada saat boyband itu meraih popularitas secara global.

4. Fans Kreatif

Karena sangat berbakat, fans ini bisa menyalurkan rasa sukanya dalam karya. Beberapa dari mereka membuat karya keren berupa gambar sketch, kolase, cover musik bahkan fanfiction untuk menunjukkan kecintaan kepada One Direction.

Harry Styles ©facebook.com/onedirection

Mereka juga biasa mengirimkan karya tersebut kepada One Direction, melalui social media seperti Twitter atau Facebook. Tentu saja, mereka sangat bangga jika karyanya diperhatikan oleh para personel One Direction.

5. Closet Fans

Closet fans mungkin lebih buruk dari seorang haters. Setidaknya, haters bisa berkata jujur jika mereka membenci One Direction.  Closet fans akan berkata tidak suka dengan One Direction di depan teman-teman mereka, namun saat sendirian ia biasa mendengarkan lagu Live While We're Young.

Alasan ada fans seperti ini, mungkin karena malu dan takut dijauhi teman-temannya jika menyukai One Direction. Misalnya, teman-teman kita senang mendengarkan band indie rock, nah jadi fans Zayn Malik pasti akan dianggap terlarang, karena terlalu mainstream.

Yap, bagaimana pun One Direction telah jadi fenomena yang tidak bisa diragukan lagi. Salah satu faktor penting kesuksesan mereka adalah para fans yang berdedikasi. Nah, di antara tipe fans yang ada, kamu fans yang seperti apa?

Sudah baca?

8 Perubahan Drastis, Inilah One Direction Dulu dan Kini!

5 Alasan Kenapa 5 Seconds Of Summer Layak Dicintai!

6 Popstar Ini Rela Bela Fans Yang Terancam, Mengagumkan!

6 Penyanyi Yang Gegerkan Dunia Karena Kasus Pelecehan Anak!

6 Penyanyi Ini Percaya Diri Pakai Celana Popok!

 

(kpl/trn)