6 Rockstar Yang Masih 'Gila' di Usia Senja

Jum'at, 13 Juni 2014 12:01  | 

Mick Jagger



Ā©KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Kiprah musisi sebagai seniman tak akan berhenti karena usia. Selama masih banyak yang menikmati karya-karya mereka, sang bintang masih akan terus berkarya.

Dunia musik internasional mengakui sejumlah nama yang menjadi legenda hidup. Mereka para rockstar yang selalu memberi inspirasi bagi para pendengar maupun musisi baru.

Nama-nama ini diakui kehebatannya dan membuktikan diri masih 'liar' hingga saat ini. Berikut 6 rockstar yang mampu bertahan di usia senja.

Berita menarik lainnya:

6 Judul Lagu Indonesia Yang Terinspirasi Dari Nama Orang

6 Musisi Legendaris Dunia Paling Berpengaruh

6 Penyanyi Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Pantas Jadi Diva?

6 Ritual Unik Musisi Indonesia Sebelum Manggung

(kpl/niz)

1. Steven Tyler

Legenda pertama ini bernama Steven Tyler. Vokalis Aerosmith ini punyai suara yang ngerock banget dan gaya rockstar yang kental.

Pria 66 tahun hingga kini masih kerap menulis lagu dan manggung bersama Aerosmith. Tyler juga pernah menjadi juri American Idol mulai 2011. Keistimewaan suaranya membuatnya terpilih untuk memberi komentar terhadap para calon bintang.

Bersama Aerosmith, pria gondrong ini sukses menelurkan hits-hits jawara yang dikenang sepanjang masa. Salah satu lagu paling populer yaitu I Dont Wanna Miss A Thing.

Selama karirnya Steven Tyler pernah mengalami berbagai tantangan dan musibah. Ia pernah menjalani operasi tenggorokan karena peradangan yang membuat suaranya hilang. Namun ia mampu bangkit dan tetap ngerock hingga kini.

2. Mick Jagger

Jika mendengar nama The Rolling Stones, hal yang muncul di pikiran kita adalah logo lidah menjulur dan sosok Mick Jagger. Sebagai frontman, Mick merupakan ikon rock yang sangat disegani di kalangan para musisi.

Pria kelahiran 26 Juli 1943 ini lahir di Inggris, dan sangat menggilai tim nasional sepak bola The Three Lions. Jagger bahkan tak ingin kelewatan satu pertandingan pun yang dijalani timnas Inggris.

Memulai karir sejak 1960-an, nama Mick Jagger dipuja bak pahlawan. Selain berkarya melalui The Rolling Stones, rocker 70 tahun ini juga sempat merilis beberapa album solo.

Saat ini sang vokalis sedang sibuk menggelar On Fire Tour mengelilingi beberapa negara di berbagai belahan dunia. Meski veteran, Jagger ternyata masih memiliki aksi panggung yang mengundang decak kagum dari para penggemarnya.

3. Axl Rose

Nama yang satu ini rasanya sudah tak asing bagi para pecinta musik rock. Pentolan Guns N Roses ini menjadi idola bagi para remaja tahun 90-an, bahkan hingga kini.

Axl Rose yang saat ini berusia 52 tahun masih punyai suara melengking, meski tak segila dulu. Namun ini tak mengurangi antusiasme penonton saat menyaksikan aksinya di atas panggung.

Kontribusi Axl dalam Guns N Roses begitu besar. Ia menciptakan beberapa mahakarya yang menjadi legenda seperti Sweet Child O'Mine, Don't Cry dan sejumlah tembang lainnya.

Menjadi ikon musik rock membuat Rose disanjung banyak orang. Ia bahkan dikabarkan dekat dengan penyanyi muda nan cantik, Lana Del Rey 2012 lalu. Usia yang terpaut jauh menjadi tanda tanya besar akan hubungan mereka.

Bener atau nggak ya rumor ini?

4. Paul McCartney

Seorang musisi top dunia harusnya tak bergantung dengan personel lainnya. Itulah ungkapan yang menggambarkan kiprah seorang Pauil McCartney.

Sir McCartney merupakan mantan bassis grup paling populer seantero Inggris, The Beatles. Namun sepeninggal John Lennon, band legendaris ini perlahan mulai redup.

Namun tidak bagi McCartney. Musisi serba bisa ini mencoba menyalurkan passion bermusiknya melalui album solo. Seperti yang kita tahu bahwa McCartney ini selain handal bermain musik juga piawai menulis lagu dan menjadi produser musik.

Paul pun menggelar tur yang belakangan ini tertunda lantaran terserang sebuah virus berbahaya. Untungnya, kabar terakhir menyebutkan pria 71 tahun tengah menjalani masa penyembuhan dan akan melanjutkan konsernya di beberapa negara kawasan Eropa, Asia, dan Australia.

5. Richie Sambora

Gitaris Bon Jovi ini punya skill yang mumpuni. Bersama rekan-rekannya, Richie sudah menghasilkan dua belas album.

Bon Jovi sempat beberapa kali menyatakan break, namun mereka tetap berkarya dan menggelar konser di beberapa tempat. Richie Sambora selaku gitaris sampai kini masih setia dengan band yang membesarkan namanya tersebut.

Richie menjadi salah satu musisi yang dibuatkan gitar khusus oleh Taylor, sebuah perusahaan pembuat gitar ternama. Namun tak hanya Taylor, ternyata kehebatan dan karisma Richie menarik Martin untuk melakukan hal serupa, yakni mendesain khusus beberapa gitar dengan tanda tangan Richie.

Belakangan Richie juga aktif dalam kegiatan pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Ia mencoba memberi motivasi bagi para pecandu obat untuk berhenti melalui sebuah lagu karyanya yakni Lighthouse.

6. Flea

Musisi yang satu ini miliki semangat dan energi yang luar biasa. Memiliki gaya bermain yang agresif dan keras, Flea menjadi salah satu bassist paling berbahaya di jagat musik.

Ia tergabung dalam Red Hot Chilli Peppers bersama Chad Smith, Anthony Kledis, dan Josh Klinghoffer. Meski sudah tak muda lagi, penampilan Flea di atas panggung tak pernah mengecewakan.

Mengusung gaya khas funk rock dan hardcore punk, permainan Flea selalu membuat musik RHCP kaya dan berkarakter. Flea yang sering tampil tanpa baju ini juga handal memainkan alat musik lainnya seperti keyboard, terompet, dan beberapa lainnya.

Sampai saat ini ia masih sering tampil bersama Chad Smith dan kawan-kawan. Masih seperti yang dulu, Flea selalu tampil atraktif dan ngerock abis.

(kpl/niz)