6 DJ Indonesia Siap Berkompetisi di Ajang Internasional

Helmi Romadhon  |  Sabtu, 30 November 2019 16:02
6 DJ Indonesia Siap Berkompetisi di Ajang Internasional
© Istimewa

Kapanlagi.com - Kalian yang mengikuti musik EDM dan DJ tentu sudah tidak asing lagi dengan Red Bull 3Style. Yup! Itu merupakan salah satu kompetisi untuk Disc Jockey terbesar di dunia, yang sudah 10 kalinya digelar tahun ini.

Seleksi untuk DJ perwakilan Indonesia yang nantinya akan dikirim ke Moscow, Rusia pada April 2020 mendatang dilakukan pada 30 November 2019. Sebanyak 6 kontestan dari seluruh Indonesia bersaing mengadu kemampuan mereka di Boca Rica Jakarta Selatan, yaitu DJ Flame, DJ Style, DJ E-One, DJ Barito, DJ Tisoan dan yang termuda DJ Kevin Adam.

3 DJ Internasional pun datang menghadiri kompetisi final nasional di Indonesia sebagai juri. Adalah Four Color Zack, Shintaro dan J. Espinosa yang menilai siapa yang berhak untuk bersaing di babak selanjutnya.

6 DJ Indonesia berkompetisi di ajang internasional © Istimewa6 DJ Indonesia berkompetisi di ajang internasional © Istimewa

"Bedanya kompetisi ini dengan yang lainnya, dilihat dari tak hanya menilai teknikal dan skill. Tentunya yang hadir dj acara itu juga harus dj, tapi ini bisa dinikmati semua kalangan. Kita akan melihat dari Orisinalitas, keterampilan, pilihan musik dari berbagai genre dan respon penonton," ujar Zack.

"Eksperimen ikut ini beda ya. Biasanya DJ battle dan gak dinikmati orang awam. Kalau ini biar orang awam enjoy jadi gak benar-benar skill full. Jadi pemilihan lagu, di luar biasanya hip hop, saya bisa masukin funk, disco, metal masuk. Saya mau join ya karena mau coba experience yang beda. Buka jalan ke Internasional juga," jelas salah satu finalis, E-One.

Sebelumnya para finalis telah diseleksi dari video 5 menit yang mereka submit. Pendaftaran sendiri dibuka sejak Juni 2019 selama 2 bulan hingga terpilih 6 yang terbaik.

Simak berita yang ini juga ya!

Boyce Avenue Bakal Tampil di Sound Flare Music Festival Tahun Depan

Sebentar Lagi Lepas Dari JKT48, Zara : Maaf Aku Belum Bisa Jadi Idol yang Sempurna

Kembali Jadi Center di Sosenkyo Senbatsu, Shani Indira Akan Bawakan Single Asli JKT48

Lebih Hangat dan Dekat dengan Coldiac dalam 'No Make Up Private Hearing Session'

Kolaborasi Aksan Sjuman dan Raul Renanda Hadirkan Piano Berkualitas Tinggi