Sebentar Lagi Lepas Dari JKT48, Zara : Maaf Aku Belum Bisa Jadi Idol yang Sempurna

Minggu, 01 Desember 2019 20:22  | 

Zara JKT48



Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - 2019 menjadi tahun yang paling kelabu bagi fans JKT48. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu yang berdekatan tiba-tiba banyak member yang mengumumkan lulus dari JKT48. Salah satunya adalah Zara, yang memilih untuk lulus setelah 3 tahun berada di JKT48.

Untuk mengantar kelulusan para member, JKT48 menggelar konser bertajuk “Wisuda Sakura” di Gedung Smesco, Kuningan, Jakarta Selatan (30/11/2019). Konser ini sendiri dibawakan oleh all JKT48 dan menyuguhkan lagu-lagu yang menjadi image bagi para member yang graduate.

Saat speech, Zara mengungkapkan permohonan maaf kepada fans kalau belum bisa menjadi Idol yang sempurna. Dirinya sempat berpikir apakah dia terlalu cepat meninggalkan JKT48, namun Zara yakin kalau masih banyak fans yang sayang sama dirinya.

 

1. Masih Belum Sempurna

“Banyaklah, kakak tahu sendiri lah (yang bagaimana), banyak pro dan kontra pasti, dan aku juga masih kehitung baru di JKT48 dibanding dengan kaka-kaka lain disini (yang lulusan bareng), hanya dalam diri aku masih merasa takut sampai sekarang, kayak, yah aku kecepetan yah ninggalin JKT48, banyak yang bilang seperti itu, karena aku anaknya pemikir kan, dan aku kayak, maaf ya, aku minta maaf aja, meski aku tahu banyak kok yang masih sayang sama aku,”ujarnya.

Setelah lulus dan tak berstatus member, privilege Zara untuk bisa menemui fans seperti saat di JKT48 akan berubah total, tak akan lagi handshake, hitouch saat habis Theater, atau foto bareng di two shot. Menanggapi hal itu Zara mengungkapkan akan kedewasaan fansnya yang mampu membedakan saat dia menjadi Idol atau Zara yang berprofesi sebagai aktor.

2. Perbedaan Besar

“Bersyukurnya aku sih, misalnya promo film ada orang-orang baru yang sebelumnya tidak tahu JKT48 jadi tahu JKT48 trus nyobain two shoot dan Handshake gitu, kata mereka sih, kalau kamu di JKT48, kami akan tetap menghargai kamu sebagai Idol, beruntungnya aku sih punya fans yang ngerti situasi gitu, kalau diluar ya sudah sebagai Adisty Zara, kalau di JKT48 sebagai Idol ya sudah banyak peraturannya mereka sudah ngerti sih,” pungkasnya.

Pertunjukan terakhir Theater untuk Zara akan berlangsung di hari Rabu 4 Desember 2019.

(kpl/djo/frs)