Kembali Jadi Center di Sosenkyo Senbatsu, Shani Indira Akan Bawakan Single Asli JKT48

Minggu, 01 Desember 2019 19:22  | 

JKT48



Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Puncak musim pemilihan langsung member single ke 21 JKT48 usai sudah. Hajatan besar Idol grup yang melibatkan fans ini berhasil memilih 16 nama member dengan satu center untuk membawakan single utama, dan 16 nama urutan 17 ke 32 untuk membawakan lagu coupling songs.

Shani Indira Natio terpilih sebagai center. Walau namanya sudah tertebak akan menjadi center, Shani mengaku tidak menyangka akan kembali mengenakan Jubah dan tiara center sosenkyo. Di tahun sebelumnya Shani harus merelakan posisinya direbut oleh Cindy Yuvia.

Malam pengumuman final yang berlangsung di Gedung Smesco, Kuningan berlangsung penuh kejutan. Banyak wajah baru dari generasi yang paling muda bermunculan, bahkan di antaranya mendapatkan posisi strategis. Lulusnya beberapa member profile besar yang beruntun sepanjang 2019 juga menjadi salah satu jalan bagi wajah-wajah baru ini untuk mendapatkan dukungan dari fans.

 

1. Single Istimewa

Single ke 21 ini menjadi istimewa, karena merupakan single original (asli) pertama dari JKT48 setelah 8 tahun eksis di Industri. Selama ini JKT48 membawakan lagu-lagu yang merupakan saduran dari library sister grup mereka AKB48 dan sama sekali belum memiliki lagu sendiri.

Untuk produksi single original ini, JKT48 bekerja sama dengan musisi Indonesia yang terkenal bertangan dingin, ada Lale, Ilman dari Maliq & D’Essentials, dan Nino dari RAN yang karyanya banyak dibawakan oleh musisi populer Indonesia serta koreografer Ari Tulang untuk komposisi dancenya.

Sebagai center Shani mengaku belum tahu seperti lagu original ini nantinya, namun Shani berpikir kalau komposisi lagunya ngga akan jauh dari image JKT48 yang ceria.“Kalau menurut aku ngga akan jauh-jauh dari imagenya JKT48 yah, pasti ada cerianya juga, ada image kawai nya ada unsur girlband Korea atau Jepang tapi tetap disesuaikan dengan market Indonesia,” papar Shani.

2. Fans Semakin Sayang Dengan JKT48

Harapan Shani untuk single original ini, fans akan semakin sayang dengan JKT48 dan mau membagikan informasi lagu ini ke masyarakat non fans, karena menurutnya, saat ini fans ada yang merasa malu apabila ketahuan sebagai fans JKT48.

“(Harapan) untuk fans, semoga single ini bisa diterima sama mereka , dan bisa share single ini (ke orang non fans), karena apa yah, aku merasa, kadang fans JKT48 itu malu untuk jadi fans JKT48, semoga untuk single ini mereka bisa melupakan itu semua dan bisa sama-sama lah saling bantu untuk membawa JKT48 melampaui titik yang sekarang” pungkas Shani.

Single original hasil senbatsu sosenkyo 2019 akan release sekitar bulan Januari 2020 untuk digital dan Februari 2020 untuk fisik.

(kpl/djo/frs)