16 Tahun Bersama, Drummer Burgerkill Resmi Mengundurkan Diri

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 31 Mei 2016 11:50
16 Tahun Bersama, Drummer Burgerkill Resmi Mengundurkan Diri
Burgerkill © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Burgerkill baru saja kehilangan salah satu pilarnya yang berkontribusi besar selama 16 tahun belakangan. Abah Andris, sang penggebuk drum resmi tak lagi bergabung dengan kelompok musik asal Bandung ini.

Hal tersebut didapatkan dari pengumuman di laman official Burgerkill di Facebook. Berikut ini ucapan terima kasih yang ditujukan pada Abah Andris atas dedikasinya selama 16 tahun belakangan untuk beat-beat brutal, ide-ide serta prestasi yang telah direngkuh oleh Burgerkill.

"Setelah melalui proses yang baik dan atas kesadaran bersama untuk masa depan band, dengan ini Burgerkill memberitahukan bahwa pemain drum kami, Abah Andris telah resmi tidak lagi bersama Burgerkill."

"Selama 16 tahun lebih Abah Andris membuktikan kecintaannya terhadap band ini lewat berbagai karya dan berbagai pencapaian prestasi yang luar biasa. Bagi kami, Abah Andris tetap menjadi bagian penting dari keluarga besar Burgerkill yang ikut mewarnai sejarah perjalanan nya hingga di titik ini. Dengan besar hati, kami menghormati keputusan nya dan mendoakan yang terbaik di kemudian hari untuk Abah Andris sebagai sahabat yang banyak menginspirasi."

Abah Andri (kiri) sudah resmi tak lagi menjadi personel Burgerkill © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAbah Andri (kiri) sudah resmi tak lagi menjadi personel Burgerkill © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Pada 2015, Burgerkill baru saja mengadakan tur Eropa bersama band metal asal Bandung lainnya, Jasad. Jerman dan Inggris menjadi tujuan mereka yang mungkin bisa menjadi titik mengesankan bagi Andris setahun lalu.

Konser Burgerkill di Malang pada 28 Mei silam rupanya menjadi konser terakhir dari Abah Andris. Beberapa foto pun diunggahnya untuk show di kota dingin itu.

Saat ini Burgerkill sedang dalam proses pembuatan album studio terbarunya. Keluarnya Andris ternyata tidak mengendurkan semangat dari 4 personel yang tersisa untuk tetap melanjutkan perjuangan.

"Saat ini, kami sepakat terus melanjutkan proses penulisan materi-materi lagu untuk album terbaru di studio Burgerkill, yang rencananya akan direkam akhir tahun ini. Sebuah album yang kami siapkan sebagai bentuk kecintaan terhadap musik yang kami mainkan, dan di dedikasikan untuk mereka semua yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada Burgerkill."

"Terimakasih teman-teman semua atas segala dukungan nya, semoga rencana-rencana Burgerkill di depan bisa terlaksana dan menjadi enerji baru yang baik bagi semua."

Keluarnya sang drummer menyisakan Vicky (vokal), Eben (gitar), Agung Hellfrog (gitar) dan Ramdan (bass) dalam formasi Burgerkill.

Jangan Lewatkan!

Ribuan Metalhead Berpesta Dengan Liar di 'Hammersonic 2016'

Bikin 'Rusuh' Panggung Ber-AC, Burgerkill Merasa Beruntung

Lagu-Lagu Baru Burgerkill Siap Panaskan 'Hammersonic 2016'!

Daftar Band Metal Yang Akan Tampil di Hammersonic 2016, Brutal!

Rilis Single di Java Jazz, Mocca Ajak Duet Vicky Burgerkill