10 Tatto Terselubung Miley Cyrus, Pernah Lihat?

Sabtu, 22 Maret 2014 11:01  | 

Miley Cyrus



Miley Cyrus ©istimewa

Kapanlagi.com - Tatto kini semakin populer sebagai bentuk ekspresi diri. Makna dan personal statement dituangkan secara artistik serta permanen di kulit tubuh.

Tahukah kalian jika Miley Cyrus memiliki banyak tatto? Bahkan ada lebih dari 10 tatto yang tergambar di kulit indahnya. Hanya saja, tatto-tatto penuh makna itu letaknya tersembunyi dan berukuran kecil. Meski begitu, maknanya sangat luas bagi Miley.

Tatto terselubung apa saja yang dimiliki oleh Miley Cyrus? Yuk lihat di sini. (kpl/trn)

1. Kucing Imut

Coba perhatikan bibir Miley Cyrus ketika bernyanyi atau menjulurkan lidah. Jika beruntung, kalian akan melihat tatto kucing di bibir bagian dalam penyanyi Wrecking Ball itu. Miley baru saja merajah bibirnya itu dan memamerkannya kepada fans lewat Instagram.

Miley Cyrus ©mtv

Tatto kucing ini menggambarkan kecintaan Miley terhadap binatang. Saat tampil di AMA 2013, penyanyi kontroversial ini menampilkan animasi kucing lucu di atas panggung. Kucing itu konon berasal dari tumblr yang diciptakan oleh pemuda dari Jepang.

2. LOVE

Coba perhatikan lagi daun telinga Miley Cyrus, ada yang menarik di sana. Tepatnya, daun telinga sebelah kanan. Di bagian dalam daun telinga itu Miley membubuhkan tatto bertuliskan LOVE.

Miley Cyrus ©mtv

Menurutnya, tatto itu adalah cara Miley untuk tetap positif. Alias, cara Miley menghindari komentar-komentar negatif tentang dirinya. Tatto ini "untuk menutup semua omong kosong yang orang-orang dengungkan di telingamu," kata Miley seperti dikutip dari MTV.

3. Om Symbol

Meski sering liar di atas panggung, Miley rupanya memiliki ketertarikan dengan hal spiritual. Pasalnya, Miley memiliki tatto spiritual aksara Om. Om sendiri adalah suku kata suci yang biasanya ditemukan di agama Hindu.

Miley Cyrus dan simbol Om ©mtv

Selain itu, Om sering dilantunkan dalam setiap pembacaan mantra dan doa dari agama-agama yang berasal dari India. Miley sendiri memiliki dua tatto yang merujuk pada spiritual.

4. Tengkorak Meksiko

Miley Cyrus tertarik dengan hal-hal yang memiliki nilai budaya. Misalnya, di pergelangan kaki penyanyi yang membintangi Hannah Montana itu terdapat tatto Calavera. Calavera sendiri berasal dari kebudayaan Meksiko.

Miley Cyrus ©mtv

Makna dari tengkorak bernama Calavera ini adalah hubungan antara manusia dengan orang-orang yang telah meninggal. Calavera yang terbuat dari tebu dan dijadikan permen itu biasanya ada di perayaan The Day of the Dead di Meksiko.

5. Panah Suku Amerika

Miley menyimbolkan pertemanan dan persahabatan lewat tatto bergambar panah yang saling menyilang. Tatto ini terinspirasi dari suku asli Amerika, yang biasa dikenal suku Indian. Bagi suku Indian, panah adalah senjata penting suku Indian untuk melindungi orang tercinta, baik sebagai alat berburu ataupun pertahanan diri dari serangan musuh.

Miley Cyrus dan tatto panah ©mtv

Tatto tersebut digambar oleh tatto artist ternama, Kat Von D. Dan, bisa kalian lihat di lengan bagian belakang Miley.

6. Just Breathe

Just Breathe adalah tatto pertama Miley Cyrus yang terletak di dada sebelah kiri. Tatto itu memiliki makna yang sangat dalam. Sebabnya, Miley mendedikasikan tatto tersebut kepada sahabatnya bernama Vanessa yang meninggal karena penyakit fibrosis Kistik, berhubungan penumpukan kista di dalam tubuh yang mempengaruhi pernafasan.

Miley Cyrus ©mtv

Selain itu, nenek dari Miley juga meninggal karena penyakit kanker paru-paru. Olehnya, bernafas adalah hal yang paling bermakna bagi Miley.

"Bernafas adalah hal yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain, ini adalah hal yang sangat mendasar. Aku menempatkannya di dekat hati, karena mereka selalu ada di sana," katanya seperti dikutip dari Harper Bazaar.

7. Love Family

Miley Cyrus terlahir di sebuah keluarga yang besar. Dan untuk tetap menyatukan mereka, tatto berbentuk lambang cinta inilah kuncinya. Tatto hati ini melambangkan kecintaan Miley dengan keluarganya. Selain itu, setiap keluarga Cyrus juga memiliki Tatto ini.

Gambar cinta keluarga Cyrus ©mtv

Menariknya, tatto ini sangat kecil. Jika kalian mengamati kelingking mantan kekasih Liam Hemsworth, maka akan ada tatto sederhana itu.

8. Salib

Miley percaya dengan adanya Tuhan ataupun agama. Ia terbukti memiliki dua tatto yang merepresentasikan ketuhanan. Untuk satu ini,  tatto itu berupa salib.

Miley Cyrus ©mtv

Salah satu tatto salib itu tergambar di jari Miley. Dan, Miley mengatakan jika salib itu bermakna penting bagi hidupnya secara personal.

"Kepercayaanku adalah yang sangat penting bagiku. Akan tetapi aku tidak ingin menunjukkan kepercayaanku dengan pergi ke Gereja setiap minggu," ujarnya seperti dikutip dari MTV.

9. Jangkar

Meski Miley sudah sangat terkenal dan fenomenal, ia masih saja memiliki sikap yang low profile. Misalnya, ia tidak segan mengajak fans ke atas panggung atau pun memperlakukkan para fans dengan sangat baik.

Miley Cyrus ©mtv

Nah, saat Miley sedang berada di Brasil, seorang tatto artis mempersembahkan sebuah tatto jangkar. Tatto artist bernama Fabio Satori itu menyebutkan jika jangkar bermakna rendah hati atau tetap menginjakkan kaki di bumi saat orang-orang mulai melambungkan namamu.

10. Evil Eye

Tatto bergambar mata sudah tidak asing lagi dipilih oleh para popstar. Evil eye, begitu istilah yang digunakan para tatto artist untuk gambar mata satu. Termasuk, Miley juga sangat tertarik dengan tatto tersebut. Oleh karenanya, jari telunjuk di tangan kanan Miley dihiasi dengan gambar mata.

Miley Cyrus ©twitter

Makna dari tatto itu cukup relatif, ada yang menguhubungkannya dengan simbol untuk mencegah hal buruk dan simbol untuk keberuntungan. Semua itu tergantung dari persepsi yang dikontruksi oleh kebudayaan yang dianut.

Sudah baca??

6 Popstar Dengan Bra Mereka Yang Unik!

7 Alasan Konyol Musisi Batalkan Konser!

7 Curhatan Bryanna, Fans Justin Bieber Yang Diet Mati-matian!

8 Penyanyi Cantik Ini Punya Hidung Hasil Operasi Plastik!

5 Penyanyi Hebat Yang Aslinya Atlet Berbakat!

9 Lagu Nyesek Saat Diri Hanya Jadi Pengagum Rahasia!

(kpl/trn)