'OPS BISMIKA', Sebuah Cerita Pengantar Tidur Dari Hankestra

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

'OPS BISMIKA', Sebuah Cerita Pengantar Tidur Dari Hankestra Hankestra © Hankestra

Kapanlagi.com - Kota Malang seakan tidak pernah kehabisan para musisi bertalentanya. Dari sederet ragam dan jenis musik yang ditawarkan, sebuah band folk-pop yang bernama Hankestra pun hadir dan menyajikan karya-karyanya yang segar.

Dirilis pada tahun 2015 lalu, Hankestra melepas album debutnya yang berjudul OPS BISMIKA di Jazz Corner, Malang. Bukan cuma itu saja, album yang berisi 6 track itu pun sengaja dihadirkan dalam konsep lagu pengiring tidur.

Aransemen musik yang tenang, teduh, serta lirik yang lebih terdengar seperti sajak puisi pun jadi kemasan yang apik untuk menemani perjalanan para penikmat musik Hankestra menuju tidur malam. Tapi tidak hanya itu saja yang ditawarkan oleh Hankestra lewat albumnya kali ini.

OPS BISMIKA, siap jadi paket kecil yang teduh, tenang, dan membuatmu tidur dengan nyenyak © HankestraOPS BISMIKA, siap jadi paket kecil yang teduh, tenang, dan membuatmu tidur dengan nyenyak © Hankestra

Yap, tracklist album ini sengaja dirancang dalam waktu singkat dan terus berulang-ulang selama menemani perjalanan tidur malam hingga terbangun di pagi harinya. Lebih jauh, sejumlah rangkaian pesan positif pun dibenamkan Hankestra pada lagunya untuk menanamkan sebuah cita-cita bagi para pendengarnya saat terbangun di pagi hari.

Hankestra yang saat ini digawangi oleh Han Farhani, Feri H. Said, dan Hamdan Arrasyid itu pun sudah menggelar tour kecil di sejumlah titik di kota Malang. Mulai dari Semeru Art Gallery, Warung Srawung, Kafe Pustaka, Legipait, Warung Komika, hingga Museum Musik Indonesia jadi titik utama Hankestra untuk mempromosikan karya-karyanya.

Dengan materi lagu yang juga melibatkan sejumlah puisi dan penyair kota Malang, album yang satu ini cukup pas untuk kamu dengarkan menjelang tidur di malam hari. Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa mencicipi sejumlah karya Hankestra di akun SoundCloud mereka guys.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending