Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah Souljah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Imej merupakan salah satu elemen penting dalam bermusik. Dan banyak cara untuk membuatnya, salah satunya dengan kostum panggung.


Bicara soal kostum, tak banyak grup band di tanah air menggunakan pakaian seragam. Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa grup musik yang sering pakai baju yang sama disaat penampilannya, salah satunya Souljah.

Grup band asal Bekasi itu memang sengaja memakai seragam di saat mereka perform. Hal itu sengaja dilakukan agar masing-masing personel Souljah tak memakai kostum yang ngasal.


Souljah tampil kompak dengan kostum seragam kece ala bendera Jamaika ini © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSouljah tampil kompak dengan kostum seragam kece ala bendera Jamaika ini © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Itu mencegah untuk nggak pake baju asal-asalan. Sebenernya, untuk melengkapi aja. Biar kita nggak pusing pake kostum, ya dah disamain aja. Emang dari konsep awalnya gitu," kata Said, vokalis Souljah, saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2016).


Grup membawakan musik reggae ini sempat bercerita tentang pengalaman buruk mereka tentang kostum. Pada awal-awal karir Souljah, pakaian yang mereka kenakan kerap kali bertabrakan dan gak matching. Dan kemudian datanglah ide untuk tampil dengan kostum yang seragam.

"Awalnya bebas. Biar nggak terlalu berantakan banget," tandas Dannar.


Kita bisa belajar dari sini bahwa untuk tampil baik dan entertaining butuh usaha serta memperhatikan hal tambahan sepertin kostum misalnya. We appreciate it so much guys! Semangat berkarya ya Souljah. *three fingers down for peace*


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending