NICK Gaet Legenda Candra Darusman Untuk Single 'Piring Terbang'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

NICK Gaet Legenda Candra Darusman Untuk Single 'Piring Terbang' NICK - Candra Darusman © NICK Cult Rock
Kapanlagi.com - Belum mati, yap, langkah NICK sebagai band cult-rock dan dream pop di skena musik indie Tanah Air masih tetap terdengar. Nggak main-main, sejumlah musisi indie pun langsung digaet mereka untuk membangun album terbaru NICK yang berjudul FREKUENSI.


Mulai dari Java Jr, Youth Culture (instrumentalist asal Omaha, Los Angeles), Trustha, McDonat, hingga Backyard Folks pun masuk untuk berkolaborasi di sejumlah track album tersebut. Yang terbaru, NICK mengumumkan kalau single hasil kerjasama mereka bersama salah satu legendaris pop-jazz Tanah Air, Candra Darusman, telah rampung.


Berjudul Piring Terbang, NICK menjelaskan kalau Candra Darusman yang saat ini tinggal di Singapura sebagai deputy director WIPO (World Intellectual Property Organization) langsung didaulat untuk menyanyi penuh dari awal hingga akhir lagu. Proses rekaman vokal sang legendaris pun dilakukan di rumah Candra Darusman sendiri di Singapura dengan bantuan anak bungsunya, Rino Darusman.


Bersama Candra Darusman, NICK berhasil menghasilkan single berjudul Piring Terbang © NICK Cult RockBersama Candra Darusman, NICK berhasil menghasilkan single berjudul Piring Terbang © NICK Cult Rock


Di sisi lain, NICK sendiri mempercayakan sepenuhnya proses rekaman musik di Tattva Studio. Dengan ditukangi sound engineering asal Bandung, Yoga Patria, lagu yang sempat dirilis bersama Satriyo Said dan Jonathan Mono itu kini direkam ulang dengan penyesuaian sound di sana-sini.


Candra Darusman sendiri lebih dikenal pada era sekitar 70an dan 80an lewat 2 album solonya yang berjudul KEKAGUMANKU serta INDAHNYA SEPI. Walau saat ini Candra Darusman tinggal di Singapura, tapi beliau masih tetap aktif bermusik bersama band yang ia bentuk semasa kuliah dan sudah menelurkan 7 album, Chaseiro.


So, track hasil kolaborasi NICK dan Candra Darusman, Piring Terbang, akan masuk ke dalam jajaran tracklist album FREKUENSI. Sambil menunggu, kamu bisa cek ke SoundCloud NICK untuk mendengarkan single-single terbaru mereka.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending