Panic At the Disco: 'PRETTY. ODD.' Mereka Tetap Seperti Dulu

Sabtu, 08 Agustus 2009 14:51 | 

Panic At the Disco






  • Panic At the Disco: 'PRETTY. ODD.' Mereka Tetap Seperti Dulu
    Panic At the Disco, PRETTY. ODD. altpress.com

KapanLagi.com -
Oleh: NoppyPanic At the Disco akhirnya kembali. Jika Anda sudah rindu dengan penampilan mereka yang fantastis bak opera dengan berbagai ikon sirkus di dalam album mereka, maka bersiaplah untuk 'menelan' PRETTY. ODD.

Saat mulai merasakan We're So Starving sebagai track pertama dalam album kedua mereka ini, Panic menjanjikan pada penggemar mereka jika, 'Kami tetap band emo/pop yang telah menjual jutaan kopi album!' Walaupun sebenarnya tidak terlalu benar.

Pasalnya, kesan gelap dan suram khas band emo dalam album debut mereka, A FEVER YOU CAN'T SWEAT OUT, yang dirilis 2005 silam, nampaknya sudah semakin sirna seiring Anda mendengarkan lagu-lagu berikutnya.

Tak ada lagi kisah tentang pelacur, penari bugil, dan perselingkuhan. Panic telah menggantikannya dengan nada-nada sunny pop dan keceriaan ala The Beatles dan The Beach Boys. Terdengar jelas dalam single pertama mereka, Nine in the Afternoon, yang lengkap dengan perpaduan petikan gitar yang 'malas' dan sentuhan terompet, benar-benar akan terasa beda dengan single ternama mereka, I Write Sins Not Tragedies, yang penuh kemarahan.

Rupanya Panic memang menghabiskan waktu empat tahun untuk menggodok materi album baru mereka ini sehingga bisa benar-benar dilepas dari Fall Out Boy.

Perlu bukti? Dengarkan saja That Green Gentleman (Things Have Changed), Do You Know What I'm Singing?, dan Folkin' Around yang agak-agak terdengar seperti lagu country (sebenarnya cukup menghancurkan image yang ingin dibangun Panic dalam album kedua ini).

Vokal Urie pun lebih matang di album kedua ini. Sehingga untuk keseluruhan, PRETTY. ODD. memang a. pretty. rock. album. (kpl/npy)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (2)

  • Yauvril Reinkin Park (Selasa, 11 Agustus 2009 18:01)
    album ini kan udah keluar dari tahun 2008 lalu...kok baru ditampilin sekarang?

  • Gagahput3ra (Minggu, 09 Agustus 2009 21:26)
    Wow, kapanlagi reviewer, kenapa gak sekalian aja review album pertamanya Maroon 5....ni album dah keluar dari lama kali.

  • KIRIM KOMENTAR

Lihat Arsip Musik

- - -