'TO BE LOVED', Persembahan Michael Buble Yang Akan Terus Dicintai

Jumat, 12 Juni 2015 12:22 | 

Michael Buble

'TO BE LOVED', Persembahan Michael Buble Yang Akan Terus Dicintai
Michael Buble ©Istimewa




KapanLagi.com - Lahir pada 9 September 1975 silam di Kanada, nama Michael Buble sukses meledak di tahun 2005 lewat albumnya yang berjudul IT'S TIME dan CALL ME IRRESPONSIBLE di tahun 2007. Tapi pada tahun 2013 lalu, ia kembali mempersembahkan sebuah album hebat berjudul TO BE LOVED.

Namun hanya ada 14 track ketika album ini pertama kali dirilis dan kemudian versi full album ini pun menghadirkan 3 track tambahan seperti Be My Baby, It's A Beautiful Day (swing version), dan My Melancholy Baby.

Kali ini, kami dari kanal musik KapanLagi.com® berkesempatan membedah album TO BE LOVED: ASIAN TOUR EDITION. Cukup menarik saat melihat adanya 5 bonus track yang tersemat pada versi album yang satu ini.

Lebih dari itu, cover album ini pun dibagi menjadi 3 warna. Jika pada rilisan Eropa, kamu akan mendapat warna album berwarna kuning, lalu warna merah untuk US edition, dan biru untuk Asian Tour Edition seperti yang kami dapatkan.

Meski Something Stupid kurang menggigit, album ini masih sangat layak untuk dimiliki ©FameflynetMeski Something Stupid kurang menggigit, album ini masih sangat layak untuk dimiliki ©Fameflynet

Begitu melihat ke dalam paket CD album ini, simple and cool, seolah jadi kalimat yang muncul pada wajah CD album Michael Buble. Tapi kesan mewah langsung diberikan sejak track pertama You Make Me Feel So Young mengalun.

Yap, materi pop yang dikemas dengan musik jazz-swing ini benar-benar menggugah selera untuk diam sejenak dan menikmati sajian lagu-lagu Michael Buble. Berlanjut ke Beautiful Day, track yang dibawakan dengan tempo medium ini benar-benar tidak boleh kamu lewatkan pada momen kamu membuka mata di pagi hari.

Dengan sentuhan riff gitar ala musik jazz, musik Michael Buble terasa semakin muda seiring umurnya yang kini bertambah tua. Hanya saja, kami merasa sedikit kurang puas ketika sampai pada lagu yang di-recycle oleh Buble.

Entah apakah ia tidak ingin melepas kesan kuat yang ditinggalkan Robbie Williams dan Nicole Kidman atau tidak, lagu ini terasa standar. Namun Michael Buble kembali menunjukkan pesonanya di sejumlah track lainnya.

Kaya sentuhan musik jazz-pop-soul, persembahan Michael Buble yang satu ini sulit untuk dilewatkan ©KapanLagi.comKaya sentuhan musik jazz-pop-soul, persembahan Michael Buble yang satu ini sulit untuk dilewatkan ©KapanLagi.com

Nah, penyanyi yang sukses menjual 7 juta keping kopi untuk sebuah album Natalnya di tahun 2011 ini rupanya nggak mau terdengar membosankan. Yap, album yang dideskripsikan sebagai album penuh cinta ini punya beberapa track istimewa sejauh pendengaran kami.

Close Your Eyes dan I Got It Easy, jadi 2 lagu romantic ballad dengan feel in pada segi musiknya yang dikemas apik dan penuh penjiwaan. Lebih dari sekedar jazz, warna musik soul pun jelas tersirat pada salah satu lagu di album ini.

Who's Loving You, sukses memberikan nuansa musik old-school dan dilanjut dengan cover track milik The Bee Gees yang berjudul To Love Somebody. Keduanya benar-benar persembahan lagu yang sangat sayang untuk kamu lewatkan dari album Michael Buble ini.

Secara keseluruhan, Michael Buble sukses menyajikan musik jazz dengan berbagai jenis sound mulai dari pop, soul, hingga swing. Walau sedikit jatuh pada track Something Stupid, percayalah kamu tidak akan rugi meluangkan waktu dan sebagian uang kamu demi sebuah persembahan apik Michael Buble di album TO BE LOVED ini.

Berikut ini tracklist lengkap album TO BE LOVED: ASIAN TOUR EDITION yang kaya dengan sentuhan pop-jazz-soul dan pasti memuaskan telinga kamu KLovers:

1. You Make Me Feel So Young2. It's A Beautiful Day
3. To Love Somebody
4. Who's Lovin You
5. Something Stupid (ft. Reese Witherspoon)
6. Come Dance With Me
7. Close Your Eyes
8. After All (ft. Bryan Adams)
9. Have I Told You Lately That I Love You
10. To Be Loved
11. You've Got A Friend In Me
12. Nevertheless (I'm In Love With You, ft. The Puppini Sisters)
13. I Got It Easy
14. Young At Heart
15. Be My Baby
16. It's A Beautiful Day
17. My Melancholy Baby

Bonus Tracks:

1. Dream A Little Dream Of Me
2. Mack The Knife
3. Softly As I Leave You
4. I'm Beginning To See The Light
5. These Foolish Things (Remind Me Of You)

Sudah Tahu Yang Ini?

Nonton Konser Michael Buble, Dua Artis Ini Ikut Berikan Komentar
Konser Sukses, Michael Buble Bawa Sejuta Keceriaan
Punya Track Record Positif, Konser Michael Buble Banyak Ditunggu
Michael Buble Jadi Tamu Istimewa di Indonesia
Nggak Sabar Datang, Michael Buble Minta Gorengan Atau Nasi Goreng

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -