'HONEYMOON', Nuansa Sendu - Rangkaian Kata Puitis Lana Del Rey

Jumat, 16 Oktober 2015 08:22 | 

Lana Del Rey

'HONEYMOON', Nuansa Sendu - Rangkaian Kata Puitis Lana Del Rey
Lana Del Rey © splashnews.com





KapanLagi.com - Karya baru tentu menjadi salah satu tolak ukur dari eksistensi seorang musisi di industri musik. Seolah sadar akan hal itu, Lana Del Rey tak mau lama-lama berdiam diri. Sebuah album baru bertajuk HONEYMOON pun dirilis sebagai kelanjutan dari ULTRAVIOLENCE.

Perlu 15 bulan bagi Lana Del Rey untuk kembali datang dengan album barunya. Pastinya, pelantun lagu Born to Die ini juga sudah mempersiapkan banyak kejutan lewat 14 lagu yang ada di karya baru ini. HONEYMOON pun dibuka dengan satu hits dengan judul yang sama, Honeymoon.

Nuansa gloomy sangat terasa di lagu pembuka album HONEYMOON. Honeymoon juga terasa semakin mendayu-dayu dengan tambahan akapela. Sejauh ini, Lana Del Rey sudah berhasil membuat mood pendengar mellow total lewat hits pertama ini. Lalu bagaimana dengan track-track selanjutnya?

Nuansa serupa juga disajikan di track kedua, Music to Watch Boys To. Musiknya masih pelan dan syahdu dengan beat rendahnya. Bisa dibilang, lagu ini lebih terasa dengan instrumen musik dansa yang kerap terdengar di pojok bar favorit kamu. Music to Watch Boys To juga merupakan salah satu track dari album terbaru ini yang sudah dirilis ke dalam versi video musiknya lho.

Album HONEYMOON Lana Del Rey © consequenceofsound.netAlbum HONEYMOON Lana Del Rey © consequenceofsound.net

Dari 14 lagu yang tersaji di album HONEYMOON, track ketiga berjudul Terrence Loves You merupakan single favorit dari Lana Del Rey. Satu hal yang membuat lagu ini semakin terasa nyaman di telinga adalah suara falset dari Lana Del Rey yang diiringi dengan instrumen piano lembutnya.

Petikan gitar menyambut saat memasuki lagu keempat yang berjudul God Knows I Tried. Sangat terasa bila Lana Del Rey telah mempersiapkan lagu ini dengan sangat matang. Liriknya yang puitis menjadi bukti nyatanya. High By The Beach yang merupakan track kelima bisa dibilang menjadi lagu paling interesting di album HONEYMOON. Beat musik yang 'malas' sangat dominan di lagu ini. 'All I wanna do is get high by the beach', penggalan lirik ini seakan bercerita tentang perasaan muak seseorang yang sesungguhnya ingin lepas dari semua beban hidupnya.

Dua lagu berikutnya tentu saja semakin menarik. Track keenam yang berjudul Freak terasa seperti lagu RnB era tahun 90an silam. Sedangkan Art Deco cukup mencuri perhatian dengan opening yang slow namun menjadi lebih bertempo cepat di part tengahnya.

Lana Del Rey memberikan sebuah kejutan di lagu interlude-nya. Yap, penyanyi 30 tahun itu membuat sebuah versi musikalisasi puisi dari karya milik penyair asal Amerika, TS Eliot yang berjudul Burnt Norton

Lana Del Rey serba gloomy di album baru © splashnews.comLana Del Rey serba gloomy di album baru © splashnews.com

Selamat datang di lagu cinta yang (sedikit) optimis dari Lana Del Rey. Meski liriknya agak berbeda, lagu Religion masih kental dengan nuansa gloomy seperti track-track lain. Kejutan tak berhenti di sini. Masih ada kado istimewa lain yang tersembunyi di track sepuluh, Salvatore. Di lagu ini, Lana Del Rey memberikan kejutan berupa lirik Bahasa Italia.

Dua lagu berikutnya juga masih berbicara tentang cinta. Seperti judulnya, The Blackest Day sangat kental dengan nuansa dark namun telah dikemas secara manis. Begitu juga dengan track 24. 'There's only 24 hours in a day and half as many ways for you to lie to me my little love', penggalan lirik itulah yang membuka lagu ini yang membuatnya terasa sangat puitis.

HONEYMOON pun ditutup dengan dua lagu berjudul Swan Song dan Don't Let Me Be Misunderstood. Khusus untuk track terakhir, lagu ini didedikasikan oleh Lana Del Rey untuk seorang penyanyi jazz tahun 60-an yang bernama Nina Simone.

Lana Del Rey serba gloomy di album baru © splashnews.comLana Del Rey serba gloomy di album baru © splashnews.com

14 track itulah yang menjadikan album HONEYMOON sebagai salah satu rilisan terbaru tahun 2015 ini yang wajib masuk ke dalam salah satu playlist favorit para penikmat musik. Nada-nada syahdu dan musiknya yang lembut merupakan satu sajian yang sepertinya sulit untuk bisa ditemukan di karya-karya lain. Bila harus menilai dari skala 1 sampai sepuluh, album ini sungguh sangat layak untuk diberikan nilai 8.5.

So, bagaimana komentar KLovers sendiri dengan album terbaru dari Lana Del Rey ini? Apakah HONEYMOON pantas disebut sebagai salah satu rilisan terbaik dari Lana Del Rey? Yuk langsung aja berikan tanggapan kamu dan jangan lupa untuk terus update berita musik terbaru hanya di Kapanlagi.com®.

Sudah Baca Yang Ini?

Ketahuan, Mau Tahu Nomor Telepon Pribadi Lana Del Rey?
Sedikit Gloomy, Lady Gaga Terlibat Dalam Kekerasan Seksual
'Music to Watch Boys To' Romansa 'Dreamy' Dari Lana Del Rey
'Wildest Dreams' Ditonton 7 Juta Orang Dalam 2 Hari, Fantastis!
The Weeknd Katakan Kanye West Sumber Inspirasi & Petuahnya

(kpl/abl)


Tak hanya sangar, Lana Del Rey jadi makin seksi saat tubuhnya dipenuhi dengan tato. Cocok banget dengan gayanya.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -