'SUCKER', Rilisan Charli XCX Dengan Berbagai Ramuan Rasa

Selasa, 07 Juli 2015 19:21 | 

Charli XCX

'SUCKER', Rilisan Charli XCX Dengan Berbagai Ramuan Rasa
Charli XCX Splashnews.com




KapanLagi.com - Oleh: Erick Hardono

Charli XCX memang punya karakter vokal dan warna musik yang unik. Inilah yang membuat namanya tetap diperhitungkan dalam belantika musik dunia. Seperti dalam albumnya yang berjudul SUCKER ini contohnya.

Album yang dirilis pada tanggal 15 Desember 2014 lalu ini berada di bawah naungan Asylum dan Atlantic Records. Berisi total 15 lagu termasuk kolaborasinya dengan Rita Ora, bagaimana sih lagu-lagu dalam album ini?

Sesuai dengan judul albumnya, lagu bertajuk Sucker membuka album ini dengan beat yang cukup menghentak. Intro dan reff yang sama ini terasa cukup dinamis.

Sucker  Charli XCX Official FacebookSucker Charli XCX Official Facebook

Masih beraroma rebel, Break The Rules menyusul di urutan ke-2. Beat lagu ini terasa tak jauh berbeda dengan lagu sebelumnya, hanya saja suara synthesizer di belakang lagu membawa atmosfer dan mood yang cukup berbeda.

London Queen muncul di track nomor 3. Sesuai dengan judulnya, atmosfer Britpop cukup terasa di lagu ini.

Breaking Up segera menyusul di urutan ke-4. Lagu ini berbeda dengan beberapa lagu sebelumnya. Rock n roll dan dominasi high school rock sangat terasa.

 Charli XCX Official Facebook Charli XCX Official Facebook

Masuk di track ke-5, kalian akan bertemu dengan nuansa yang sedikit futuristik dan urban. Gold Coins memberi sedikit warna yang berbeda dalam album ini.

Lagu yang sempat hits, Boom Clap, ada di urutan ke-6. Jika didengarkan sekilas, terasa seperti lagu-lagu milik Madonna. Atau memang Charli sedikit terinspirasi?

Duetnya dengan Rita Ora tertuang dalam lagu berjudul Doing It. Lagu yang berada di track ke-7 ini juga memberi warna yang cukup berbeda dengan lagu-lagu lainnya dalam album.

Suasana kembali dinamis ketika kalian bertemu dengan Body Of My Own di track selanjutnya. Ada sedikit unsur new wave di dalamnya, yang membuat lagu ini terdengar sangat bersemangat.

Atmosfer new wave kembali terasa di lagu yang berjudul Famous. Lagu yang menempati urutan ke-9 ini terdengar sangat kekinian. Tak percaya? Coba saja dengarkan...

 Charli XCX Official Facebook Charli XCX Official Facebook

Hanging Around sedikit membawa atmosfer garage dalam lagunya. Meski demikian, single ini masih didominasi high school rock dari awal hingga bagian akhir lagu.

Jika kalian suka dengan karakter suara girlband yang mencoba membawakan musik rock, maka kalian akan menemukannya dalam lagu ke-11 ini. Berjudul Over You, lagu yang satu ini terasa cukup girlie.

Die Tonight dibawakan dengan downbeat. Cukup mengistirahatkan telinga kita yang sedari tadi mendengar lagu upbeat. Lagu ini cukup manis untuk sekedar menemani kalian minum kopi atau teh di sore hari.

Nuansa futuristik kembali terasa dalam Caught In The Middle. Ada sedikit sentuhan synthpop dalam lagu yang memiliki tempo sedikit lambat ini.

Track 14 berjudul Need Ur Luv. Terdengar sedikit klasik dengan sentuhan dream pop. Charli membawakan lagu ini dengan sempurna sehingga bisa memainkan imajinasi kita saat mendengarkannya. So, what do you think guys?

Red Baloon dipilih menjadi penutup album berjudul SUCKER ini. Beat sedang yang dipadu pilihan drum loop membuat lagu ini cukup mampu untuk mengajak kalian bergoyang.

Secara keseluruhan, lagu-lagu dalam album ini terdengar dinamis. Namun favorit saya adalah 2 lagu yang dibalut dengan atmosfer dan permainan gitar ala new wave. So, yang mana yang jadi lagu favorit kalian?

Berikut tracklist album SUCKER ini:
01. Sucker
02. Break The Rules
03. London Queen
04. Breaking Up
05. Gold Coins
06. Boom Clap
07. Doing It feat. Rita Ora
08. Body Of My Own
09. Famous
10. Hanging Around
11. So Over You
12. Die Tonight
13. Caught In The Middle
14. Need Ur Luv
15. Red Baloon

Baca juga yang ini:

INSTANT GRATIFICATION Dari Dance Gavin Dance, Puas!
Radio Moscow - MAGICAL DIRT, Siap Bikin Kalian Angguk-Angguk
'TO BE LOVED', Persembahan Michael Buble Yang Akan Terus Dicintai
LULLABY AND... THE CEASELESS ROAR, Folk di Era Kekinian
'.5: THE GRAY CHAPTER', Sisi Emosional Slipknot Yang Ganas
Album Ini Adalah Little Monster-nya Royal Blood
Hesitant Alien, Inilah Proyek Baru Gerard Way

(kpl/erc)



Lihat Arsip Musik

- - -