'STAGES', Kumpulan Soundtrack Megah Josh Groban

Senin, 27 Juli 2015 12:35 | 

Josh Groban

'STAGES', Kumpulan Soundtrack Megah Josh Groban
Josh Groban istimewa




KapanLagi.com - Oleh: Erick Hardono

Siapa sih yang tak kenal dengan nama besar Josh Groban? Pria yang satu ini dikenal dengan karakter vokal seriosa yang khas. Josh Groban baru saja merilis album bertajuk STAGES pad bulan April lalu.

Yang membuat album ini berbeda dengan album lainnya adalah, keseluruhan lagu yang terdapat di dalamnya adalah sebuah soundtrack film. Daripada penasaran, yuk segea kita simak album STAGES ini...

Pure Imagination membuka penampilan Josh Groban dalam album ini. Lagu ini diambil dari film CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY. Ditulis oleh Leslie Briseur dan Anthony Newley, lagu pembuka ini serasa mengajak kalian terbang ke awan.

Josh Groban  FameflynetJosh Groban Fameflynet

What I Did For Love menyusul di track berikutnya. Lagu yang diambil dari A CHORUS LINE ini terdengar lebih mendayu-dayu daripada sebelumnya.

Intro piano yang dimainkan oleh Alain Boubil terdengar nyaman di telinga. Mengisi track ke-3, lagu yang berjudul Bring Him Home ini adalah soundtrack dari film LES MISERABLES.

Suara pipe organ seperti yang biasa terdengar di gereja menjadi intro Le Temps Des Cathedrales. Lagu berbahasa Perancis ini merupakan soundtrack dari film yang berjudul NOTRE-DAME DE PARIS.

Sampul album STAGES  store.joshgroban.comSampul album STAGES store.joshgroban.com

Masih ingat dengan penyanyi cantik yang bernama Kelly Clarkson? Ia berduat dengan Josh dalam track nomor 5 yang berjudul All I Ask Of You. Ditulis oleh Elliot Hart, Andrew Lloyd-Webber dan Zachary Stilgoe, lagu ini adalah soundtrack dari film THE PHANTOM OF THE OPERA.

Track ke-6 diisi oleh lagu yang berjudl Try To Remember. Lagu ini juga mengisi soundtrack sebuah film yang berjudul THE FANTASTICKS.

Jika kalian adalah penyuka film THE WIZARD OF OZ, maka lagu yang berjudul Over The Rainbow ini pasti tak asing di telinga. Lagu-lagu Josh Groban memang sangat cocok jika dijadikan soundtrack film fantasi semacam ini.

Lagu yang berjudul Children Will Listen/Not While I'm Around mengisi track nomor 8. Lagu ini digunakan sebagai soundtrack 2 buah film yaitu INTO THE WOODS dan SWEENEY TODD.

Track ke-9 diisi oleh lagu ternama, You'll Never Walk Alone. Lagu kebangsaan Manchester United ini dinyanyikan dengan versi seriosa oleh Josh Groban. Lagu ini adalah soundtrack film CAROUSEL.

Josh Groban  Splashnews.comJosh Groban Splashnews.com

Suara trompet menghiasi intro lagu berjudul Old Devil Moon. Kali ini Josh berduet dengan Chris Bolti. Lagu ke-10 ini terdengar sedikit jazzy. Old Devil Moon merupakan soundtrack dari FINIAN'S RAINBOW.

Selanjutnya ada Finishing The Hat. Lagu yang berada di urutan ke-11 ini adalah soundtrack dari film SUNDAY IN THE PARK WITH GEORGE.

Pada lagu ke-12, Josh kembali berduet. Kali ini yang jadi pasangan duetnya adalah penyanyi Andra McDonald. Lagu kolaborasi seriosa berjudul If I Loved You ini juga soundtrack dari film CAROUSEL.

Anthem menyusul di posisi berikutnya. Lagu yang sekilas memang mirip dengan sebuah hymne ini bisa kalian temukan dalam film berjudul CHESS.

Gold Can Turn To Sand mengisi track nomor 14. Lagu syahdu ini adalah soundtrack dari film KRISTINA. Sudah nonton filmnya?

Di penghujung album, kalian akan menemukan lagu berjudul Empty Chairs At Empty Table. Lagu yang satu ini juga salah satu soundtrack dari film yang berjudul LES MISERABLES.

Secara keseluruhan, lagu-lagu dalam album ini punya kemiripan, baik dari segi komposisi, aransemen, maupun beat yang dimainkannya. Josh Groban memang identik dengan lagu-lagu megah seperti dalam album STAGES ini.

Meski demikian, album ini lebih merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Josh Groban. Bagaimana tidak, 15 lagu dalam 1 album dan semuanya adalah soundtrack film adalah membawa sebuah kebanggaan tersendiri.

Nah, berikut tracklist dari album STAGES:

01. Pure Imagination
02. WhAT i Did For Love
03. Bring Him Home
04. Le Temps Des Cathedrales
05. All I Ask Is Of You feat. Kelly Clarkson
06. Try To Remember
07. Over The Rainbow
08. Children Will Listen/Not While I'm Around
09. You'll Never Walk Alone
10. Old Devil Moon feat. Chris Bolti
11. Finishing The Hat
12. If I Loved You feat. Andra Mc Donald
13. Anthem
14. Gold Can Turn To Sand
15. Empty Chairs At Empty Tabless

Sudah baca yang ini?

'SUCKER', Rilisan Charli XCX Dengan Berbagai Ramuan Rasa
'TO BE LOVED', Persembahan Michael Buble Yang Akan Terus Dicintai
LULLABY AND... THE CEASELESS ROAR, Folk di Era Kekinian
'.5: THE GRAY CHAPTER', Sisi Emosional Slipknot Yang Ganas
Album Ini Adalah Little Monster-nya Royal Blood
Hesitant Alien, Inilah Proyek Baru Gerard Way

(kpl/erc)



Lihat Arsip Musik

- - -