Yovi Penyanyi Pendatang Baru, Rilis Single Debut Berjudul 'Hadapi Dunia'

Kamis, 25 Februari 2021 22:03


Yovi © Istimewa


Kapanlagi.com - Pandemi virus corona yang belum berkesudahan tak membuat para musisi untuk malas berkarya. Salah satunya adalah Yovi, penyanyi pendatang baru asal Surabaya yang akhirnya menelurkan single debutnya yang berjudul Hadapi Dunia.

Lagu tersebut merupakan ciptaan dari musisi Amiroez, mantan vokalis Elpamas yang kini aktif menjadi guru vokal. Hadapi Dunia bercerita tentang cinta, mengisahkan tentang pengharapan seseorang akan cinta yang diinginkannya.

"Yovi punya bakat nyanyi yang baik, karakter vokalnya menurutku pas buat lagu-lagu bergenre pop seperti lagu di single perdananya Hadapi Dunia. Umumnya setiap penyanyi baru selalu ada kendala, tetapi semua aman. Saya salut buat keberaniannya untuk mencoba, itu perlu di apresiasi," ungkap Amiroez, baru-baru ini.

1. Sempat Tertunda Karena Pandemi

Tak dipungkiri bahwa pandemi berpengaruh terhadap perilisan single debutnya ini. Yovi mengungkapkan bahwa ada kemunduran perilisan gara-gara pandemi jika dibandingkan dengan rencana awal.

"Secara konsep sudah lama, tetapi karena kemudian ada wabah Covid-19, jadi sempat tertunda. Tetapi setelah kita memutuskan untuk lanjut, mulai dari take vocal, mixing, mastering hingga pembuatan video clip kira-kira memakan waktu sekitar 3 bulan", tambah Yovi.

 

2. Dekat Dengan Dunia Fotografi

Yovi sendiri sebelumnya sempat mendalami bidang fotografi. Bahkan ia juga sempat menimba ilmu di sekolah fotografi Darwis Triadi. Lalu, apakah ini artinya Yovi akan lepas dari dunia fotografi?

"Menyanyi adalah panggilan jiwa saya yang sudah lama terpendam. Jadi walau saya sudah menekuni dunia fotografi, tetapi itu tidak saya tinggalkan. Insya Allah saya akan menekuni dua-dua nya," pungkas wanita kelahiran 1 November 1978 itu.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Rayvelin Curhat Kerap Dimarahi Sang Ibunda Selama Belajar Secara Daring

Band Indie Rock Asal Jakarta, Echo Wind Rilis Single Keempat 'Dimension'

Single 'Raja Gombal' Meti Kim Dapat Dukungan dari Para Artis Senior Korea

Rilis Lagu Tentang Rasa Syukur Terhadap Tuhan, Olvah Alhamid Bawa Misi Go Internasional

Hadirkan Nuansa Baru, Dayat Simbaja Jebolan Idola Cilik Coba Genre Pop Punk di Single 'Pasti Bisa'

 

(kpl/mhr)