Voice of Baceprot Akan Tampil Bareng Slipknot Hingga Judas Priest di Salah Satu Festival Metal Terbesar Dunia

Senin, 28 Juni 2021 19:22


Voice of Baceprot / Credit Foto: Instagram.com - voiceofbaceprot

Kapanlagi.com - Nama band Voice of Baceprot mungkin masih asing terdengar di telinga para pecinta musik mainstream. Band asal Garut, Jawa Barat ini mengusung genre rock/metal dan digawangi oleh 3 orang gadis belia bernama Firdda Marsya Kurnia (vocal dan gitar), Widi Rahmawati (bass) dan Euis Siti Aisyah (drum) yang semuanya selalu tampil dalam balutan hijab.

Bukan sekedar band main-main, VoB sudah punya sebuah single hits bertajuk School of Revolution yang mendapatkan banyak respon positif dari para pecinta musik hingga musisi. Dan kini, Marsya CS menorehkan sebuah prestasi yang jauh lebih membanggakan.

Ya, VoB secara resmi masuk dalam daftar performer di Wacken Open Air 2022, sebuah festival metal yang sangat ikonik dan salah satu yang terbesar di dunia. Wacken Open Air diadakan tiap 1 tahun sekali dan diselenggarakan di sebuah desa bernama Wacken di Schleswig-Holstein sejak tahun 1990 silam.

1. Mimpi yang Terwujud

Kabar tentang masuknya VoB dalam daftar Wacken Open Air 2022 pertama kali diumumkan pada Sabtu (26/6) lewat akun Instagram resmi dari Wacken Open Air. Bayangkan saja, Marsya CS akan tampil sepanggung dengan nama-nama band metal dunia seperti Slipknot, Judas Priest, Rammstein’s Till Lindemann dan masih banyak lainnya.

Wacken Open Air 2022 rencananya bakal digelar sejak 4 Agustus hingga 8 Agustus mendatang.

"Tentu saja Wacken Open Air masuk dalam wish list kita. Aku sudah menyebutkan nama festival ini berkali-kali sampai aku sempat menyerah untuk bisa tampil di sana. Tapi ketika aku melihat nama kita di daftar line-up, perasaan untuk lebih menghargai diriku sendiri langsung datang begitu saja karena aku sudah berusaha begitu keras dan kini mimpiku satu per satu jadi kenyataan," ungkap Marsya, sang vokalis dan gitaris dalam sebuah press rilis.

Siti sang drummer pun tak kalah terkejut akan kabar tersebut. "Ketika aku membaca beritanya, aku benar-benar terkejut. Aku tidak tahu harus ngomong apa. Aku cuma sangat bangga karena setiap harapan dan mimpi yang aku tulis dan ucapkan dapat terwujud. Karena itu, aku tak akan pernah takut untuk bermimpi!"

2. Mengenal VoB

Sediki informasi mengenai Voice of Baceprot, band ini didirikan tahun 14 Februari 2014 silam. Kala itu, Marsya, Siti dan Widi hanya sekedar iseng ngeband dan ikut sebuah kompetisi musik di sekolahnya. Tak disangka, mereka bisa bertahan hingga sekarang dan menciptakan imej yang begitu antimainstream di industri musik.

Musik dari VoB terinspirasi dari band-band seperti System Of A Down, Rage Against The Machine, hingga Machine Head. Selama berkarir secara professional VoB telah mendapatkan pengakuan dari berbagai metalhead, tak cuma di Indonesia tapi juga di luar negeri. Bahkan, musisi seperti Tom Morello dan Flea pun tak ragu untuk memuji kehebatan dari VoB.

(kpl/gtr)