Usung Melodic Hardcore, Unsaid Rilis Single 'Breathing, Trying'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Usung Melodic Hardcore, Unsaid Rilis Single 'Breathing, Trying' Unsaid © Unsaid Here

Kapanlagi.com - Saat ini kota Malang kembali kedatangan unit melodic hardcore baru yang menamai dirinya sebagai Unsaid. Ditukangi oleh Nauval (drum), Nirwan (gitar), Helmy (gitar), Wildan (bass-vocal) dan Syahrin (vocal), Unsaid pun kini coba menawarkan single debut mereka, Breathing, Trying.


Melalui press release yang kami terima, Unsaid sebenarnya kerap mencicipi berbagai panggung di area kampus maupun gigs lokal di Malang. Namun baru di awal tahun 2017 Unsaid memutuskan untuk merekam dan merilis single Breathing, Trying pada 17 Agustus yang lalu.



Tanpa basa-basi riff gitar, hentakan oldskool dan basslines yang berlarian mengiringi alunan vokal membuat single ini semakin terasa padat. Jika menilik referensi luar, Counterparts dan More Than Life jadi 2 hal yang terangkum dalam single Breathing, Trying.


Single Breathing, Trying sendiri menceritakan tentang rasa putus asa seseorang saat ditinggal pergi oleh orang-orang terkasihnya tanpa bisa melakukan apapun demi mengubah keadaan. Semua itu dituangkan secara apik dalam setiap baris lirik single Breathing, Trying yang cukup lugas namun tetap emosional.


Unsaid rilis single perdananya, 'Breathing, Trying' © Unsaid HereUnsaid rilis single perdananya, 'Breathing, Trying' © Unsaid Here


Saat ini single Breathing, Trying sudah dirilis secara digital melalui sejumlah platform streaming maupun digital store. Selain itu, Unsaid juga tengah menyiapkan materi untuk mini album perdana mereka yang rencananya akan dirilis pada tahun depan.


Sampai saat ini Unsaid masih bergerilya untuk mencicipi berbagai panggung lokal di kota Malang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Unsaid, kalian bisa mengunjungi halaman ini.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending