Jou Barakati Rilis Single Perdananya, 'My Uniform and Super Close Buddy'

Natanael Sepaya  |  Jumat, 25 Agustus 2017 16:50
Jou Barakati Rilis Single Perdananya, 'My Uniform and Super Close Buddy'
Jou Barakati © Jou Barakati

Kapanlagi.com - Geliat musik independen di Semarang boleh jadi tidak banyak terdengar jika dibandingkan kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Namun, Jou Barakati boleh jadi salah satu pintu masuk untuk kita mengulik lebih jauh referensi yang dimiliki kota ini.

Jou Barakati adalah unit psychedelic bohemian yang ditukangi oleh Rifki (gitar-vokal), Muhammad Irsyad (gitar-vokal), Dimas Sadewa (bass-vokal), Erwin Handoko (keyboard-vokal) dan Hari Chandra (drum). Terbilang baru, tentu saja, namun single debut mereka siap untuk mengajak kita berimajinasi dengan lantunan musiknya.

Jou Barakati rilis single pertama mereka, 'My Uniform and Super Close Buddy' © Jou BarakatiJou Barakati rilis single pertama mereka, 'My Uniform and Super Close Buddy' © Jou Barakati

Berjudul My Uniform and Super Close Buddy, Jou Barakati pun membenamkan nuansa musik era 70s pada single debutnya. Bukan cuma itu saja, harmonisasi musik mereka juga membangun spektrum kebahagiaan sekaligus kegusaran kehidupan secara bersamaan.

"Proses pengerjaan lagu ini sendiri sangat singkat, di record di salah satu rumah kediaman personil kita sendiri dengan operator salah satu dari kita," ujar Lazuardi Rifki, dimuat dalam press release yang kami terima. Saat ini single debut Jou Barakati juga sudah dirilis dalam format kaset pita dan bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming maupun digital store.

Baru-baru ini Jou Barakati pun usai melangsungkan tour untuk mempromosikan single debut sekaligus musik-musiknya, yang dimulai dari Semarang, Malang, Kuta dan berakhir di Cangu. Selain itu, mereka tengah membidik target untuk bisa merilis album pertamanya di tahun 2017 ini.

Jika melirik tema cinta yang dibawa ke dalam lagu My Uniform and Super Close Buddy, jelas menarik untuk menantikan penampilan Jou Barakati di berbagai gigs lokal yang ada. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi halaman ini.

Jangan Lewatkan Ini, KLovers!

Intenna Kembali Melangkah Dengan Formasi Baru dan Rilisan EP, 'FLAW'

Shewn Benamkan Identitas Emo, Post-Punk & Alt-Rock di Album Kedua

The Talkboy Resmi Rilis Single Ketiganya, 'Better Than Me'

Speaker First Siap Ramaikan Gelaran Acara 'Woodstcock 2017'

Beside Siap Harumkan Indonesia Tampil di W:O:A Jerman