Usia Tak Halangi Mereka Untuk Ciptakan Karya

Natanael Sepaya  |  Minggu, 10 Mei 2015 15:45
Usia Tak Halangi Mereka Untuk Ciptakan Karya
Belagro ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Untuk berkarya memang tidak terbatas dengan umur, hal itu yang dilakukan grup vokal Belagro. Grup vokal yang beranggotakan Bogie, Elena, Agsya, dan Ronny ini tetap bersemangat untuk berkarya untuk blantika musik Indonesia meski di usia yang sudah cukup matang.

Berawal dari sebuah reuni, mereka berkumpul dan semakin intens yang akhirnya membentuk sebuah grup vokal. Usia masing-masing personel memang tidak muda lagi, tapi semangat mereka untuk berkarya begitu besar.

"Jangan dibilang tua lah, matang," ujar Bogie sambil tertawa saat jumpa pers peluncuran single perdana Belagro, Keraguan, di De' Clan Resto and Cafe, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (6/5).

"Kami mulai kumpul sejak 2012. Jadi ada reuni SMP, terus kita nyanyi bareng. Tiba-tiba, kok asyik ya, akhirnya lanjut," lanjutnya.

Bagi Belagro, dunia seni tak mengenal umur untuk berkarya! ©KapanLagi.com/Hendra GunawanBagi Belagro, dunia seni tak mengenal umur untuk berkarya! ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Keberanian Belagro untuk terjun ke industri musik Indonesia bukan tanpa bekal. Mereka mengoleksi juara pertama ajang Elfa's Fiesta 2014 untuk kategori Adult. Gelar tersebut diberikan oleh para juri, yakni Erwin Gutawa, Tamam Hoesein, Yovie Widianto, Bens Leo, dan Agus Wisman.

"Kami itu baru nyanyi sekitar 2012-2013. Kami lalu ikutan lomba Elfa's. Kami latihan sebulan setengah, cari chemistry, pas ikutan, alhamdulillah juara," ucap Bogie.

Lewat single perdana yang berjudul Keraguan yang pernah dipopulerkan oleh Trie Utami, Belagro ingin memberikan nuansa baru di blantika musik Indonesia. "Target kami memperkaya musik di Indonesia. Kami ingin memberikan sesuatu yang baru lewat cara kami," pungkas Bogie.

Sudah Baca Yang Ini?

Poling Paling Rendah, Reza Zakarya Tersenggol Dari D'Academy 2

Panas Tapi Elegan, Penyanyi Ini Ajak Goyang Hingga 'Basah'

Mundur Dari X0-IX, Nicky Riyant Buka-bukaan

Resign Dari Boyband, Ini Kejutan Dari Nicky Riyant

Dulu Usaha Konveksi, Reza D'Academy Kini Mulai Digandrungi Berat

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -