Usia Bertambah, Gita Gutawa Akui Ada Perubahan Dalam Bermusik

Natanael Sepaya  |  Rabu, 02 Agustus 2017 11:50
Usia Bertambah, Gita Gutawa Akui Ada Perubahan Dalam Bermusik
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selalu ada inovasi dalam berbagai aspek kehidupan manusia, seiring dengan usia yang bertambah. Ini pula yang dirasakan oleh Gita Gutawa. Meski dianugerahi talenta bernyanyi dan warna vokal yang mengagumkan, Gita Gutawa tak menepis adanya perubahan dalam bermusiknya.

"Iya sebenarnya gini sih, aku memang sempat berapa lama, kemarin tuh sempat agak-agak bingung gitu, aku sebenarnya mau ke mana, dan banyak mikir. Itu juga mungkin efek karena sekolah juga. Dan kebetulan aku sekolahnya juga ambil culture and society. Lama-lama aku berpikir tentang musik juga, tentang budaya, dan aku merasa sejak itu tuh aku merasa kalo misalnya aku berkarya, aku gak pengen cuma ngeluarin aja, tapi aku benar-benar memang pengen memikirkan sekalian apa yang aku sampaikan, lewat musik aku, lewat project-project aku," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Putri Erwin Gutawa ini lalu mengungkapkan kalau salah satu keinginan untuk mencurahkan seluruh ide dalam kepalanya pun terwujud melalui project Di Atas Rata-Rata. Karena itu meski lama tak melepas rilisan penuh, saat ini Gita Gutawa lebih memilih mempersiapkan diri untuk meretas album barunya.

Gita Gutawa akui ada beberapa perubahan yang ia rasakan untuk bermusik © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGita Gutawa akui ada beberapa perubahan yang ia rasakan untuk bermusik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Seperti Di Atas Rata-Rata ini, makanya aku mencurahkan passion aku ke sini juga dan seperti project yang bentar lagi aku keluarin juga itu bentuk dari passion aku juga. Jadi memang untuk album sendiri aku memang memilih banget lagu yang mau aku nyanyikan. Kalo misalkan aku lebih banyak nulis sendiri juga nulis nyoret lagi. Tapi Alhamdulillah sebentar lagi semuanya akan menyatu lagi dan bentar lagi aku akan ngeluarin sebuah album juga sih," lanjutnya.

Walau begitu, Gita Gutawa tak mau menjadikan project Di Atas Rata-Rata sebagai alasan hingga akhirnya ia mengesampingkan karirnya sendiri. Tapi meski lama tak merilis album dan berada di antara sederet penyanyi baru bertalenta, Gita Gutawa sendiri tidak merasa takut untuk tetap menyajikan karya-karyanya.

"(Korbanin karir demi Di Atas Rata-Rata) Gak sih, gak berkorban. Cuma aku memang belum siap aja untuk membawakan semuanya sekarang. Mudah-mudahan aja lancar. Di seni gak ada menang kalah. Aku makin seneng kalo makin banyak makin berwarna. Biar genre kita juga makin banyak," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Gita Gutawa Tak Menepis Keinginan Untuk Go International

Jadi Produser Album Di Atas Rata-Rata, Begini Komentar Once

Bagaimana Gita Gutawa Bersaing Sehat Dengan Para Penyanyi Baru?

Lama Tak Rilis Album, Apa Saja Yang Dilakukan Gita Gutawa?

Erwin Gutawa Ungkap Harapannya Dari Album 'MUSIK ANAK TERBAIK'

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -