Lama Tak Rilis Album, Apa Saja Yang Dilakukan Gita Gutawa?

Natanael Sepaya  |  Jumat, 28 Juli 2017 13:50
Lama Tak Rilis Album, Apa Saja Yang Dilakukan Gita Gutawa?
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Harus diakui kalau sudah terlalu lama Gita Gutawa membiarkan para penikmat musiknya hanya mendengarkan lagu-lagu hits lawasnya. Tapi meski lama tak merilis album baru, bukan berarti putri Erwin Gutawa ini sama sekali tidak melakukan sesuatu.

"Ya sebenarnya aku malah, aku lagi menyiapkan sesuatu sih. Tapi aku masih belum bisa terlalu banyak cerita. Memang aku lagi banyak dari kemarin ya, aku masih nyanyi sih. Biasanya lebih banyak off air juga sih memang. Cuma memang selain itu aku lagi banyak di studio terus, sekarang aku lagi ngerjain ada album Di Atas Rata-Rata, ada album aku pribadi yang soon bentar lagi akan keluar. Project pribadi terus ada juga ada album anak di atas rata-rata pas satu yang aku bikinin album solo. Jadi aku lagi banyak berproses, kalo aku gak nyanyi, aku lebih banyak berproses di studio sih memang," ujar Gita saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Penyanyi dengan suara falsetto ini kemudian mengungkapkan bagaimana ia melalui proses kreatif dalam membuat materi lagunya sendiri. Selalu melakukan observasi, Gita mengaku kalau dirinya kerap mengambil hal-hal yang unik dan lucu dari sekitarnya untuk kemudian diubah menjadi lirik lagu.

Gita Gutawa tengah persiapkan materi untuk album dan project barunya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGita Gutawa tengah persiapkan materi untuk album dan project barunya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ya macem macem sih. Sekitar sih ya. Selalu aku memang sebenernya seneng meng-observe. Aku sebenernya agak pemalu, tapi selalu memperhatikan sekitar aku. Aku tiap nulis lagu, aku seneng nemuin temanya dulu yang lucu atau unik. Dari situ baru aku kembangkan ke sebuah lirik. Ya sebenarnya juga lagi ada project juga sih. Cuma aku nanti dulu belum bisa cerita," lanjutnya.

Sedangkan untuk album barunya nanti, Gita Gutawa tak menepis kalau ia pun ingin memberikan sedikit perubahan. Tak hanya menyajikan karya yang jujur, Gita juga ingin setiap karya yang ia hasilkan memiliki makna kuat yang berasal dari hasil perenungannya.

"Yang pastinya gitu sih, akhirnya nanti mudah-mudahan setiap karya aku yang berikutnya selalu punya makna tersendiri. At least semuanya harus aku lebih jujur, kalau ini point of view aku, ini juga yang hasil renungan aku. Mungkin arahnya lebih ke situ juga. Something yang aku rasa, orang yang expect seni yang lebih jujur," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Erwin Gutawa Ungkap Harapannya Dari Album 'MUSIK ANAK TERBAIK'

Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Seoul, Gita Gutawa Bangga

Red Velvet Konser Gratis di Jakarta, Gita Gutawa Jadi Duta Seoul

Sibuk Bermusik, Gita Gutawa Belum Temukan Tambatan Hati

Ikut Ajang Festival Musik di Italia, Murid Gita Gutawa Juara Satu

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -