Bagaimana Gita Gutawa Bersaing Sehat Dengan Para Penyanyi Baru?

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 29 Juli 2017 11:22
Bagaimana Gita Gutawa Bersaing Sehat Dengan Para Penyanyi Baru?
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sadar atau tidak, sekarang ini industri musik Tanah Air terus kedatangan sederet penyanyi maupun musisi baru seperti Raisa, hingga Isyana Sarasvati. Sebagai penyanyi yang sudah mencicipi asam-manis industri musik, bagaimana cara Gita Gutawa bisa bersaing dengan para penyanyi baru secara sehat?

"(Kalau merebut pasar) Ya enggak sih, aku nggak terlalu mikirin untuk merebut pasar atau segala macem. Aku sebenernya orangnya nggak terlalu suka apa yang orang lain banyak lakukan," aku Gita saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Putri Erwin Gutawa ini sendiri mengaku kalau ia memang lebih tertarik untuk membuat karya-karya yang terasa berbeda dengan para penyanyi lainnya. Inilah yang kemudian membuatnya merasa tak perlu bersaing dengan penyanyi lain atau berusaha tetap eksis dengan mengikuti tren.

Tak mau berkompetisi, Gita Gutawa lebih memilih untuk menyajikan karyanya secara berbeda dari penyanyi kebanyakan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTak mau berkompetisi, Gita Gutawa lebih memilih untuk menyajikan karyanya secara berbeda dari penyanyi kebanyakan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Aku seneng tiba-tiba bikin sesuatu yang berbeda, kayak misalnya aku bikin lagu Di Atas Rata-Rata ini yang mungkin bentuk musiknya agak berbeda dengan kebanyakan musik anak biasanya. Tapi juga dari awal pun aku mulai di industri musik, bahkan record label-ku sendiri aja juga bertanya-tanya, 'ini genre musiknya apa sih sebenernya?' Tapi alhamdulillah waktu itu album pertama aku bisa sukses dan diterima masyarakat," lanjutnya.

Lebih jauh, pelantun Bukan Permainan ini juga mengaku sangat yakin meski musiknya dianggap berbeda dari penyanyi kebanyakan. Karena ingin tetap menjadi diri sendiri dan menyajikan karya yang berbeda itu lah Gita Gutawa pun memilih untuk rehat sambil menyiapkan kejutan musik barunya.

"Dari situ aku semakin yakin kalau apa yang aku lakukan, ya aku yakin aja dengan apa yang aku lakukan, dan berusaha untuk mengagetkan orang gitu, membuat sesuatu yang berbeda. Dan mungkin itu juga yang buat aku sekarang lebih merenungkan dulu apa nih yang bisa aku lakukan yang berbeda dan tetep jadi diri aku sendiri. Itu mungkin yang bikin aku sekarang rehat dulu sebentar tapi sambil menyiapkan sebuah surprise," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Lama Tak Rilis Album, Apa Saja Yang Dilakukan Gita Gutawa?

Erwin Gutawa Ungkap Harapannya Dari Album 'MUSIK ANAK TERBAIK'

Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Seoul, Gita Gutawa Bangga

Red Velvet Konser Gratis di Jakarta, Gita Gutawa Jadi Duta Seoul

Sibuk Bermusik, Gita Gutawa Belum Temukan Tambatan Hati

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -