Erwin Gutawa Ungkap Harapannya Dari Album 'MUSIK ANAK TERBAIK'

Natanael Sepaya  |  Jumat, 28 Juli 2017 11:22
Erwin Gutawa Ungkap Harapannya Dari Album 'MUSIK ANAK TERBAIK'
Gita Gutawa - Erwin Gutawa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pada tahun 2013 lalu, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa memulai sebuah project untuk membentuk grup musik anak-anak yang bernama Di Atas Rata-Rata. Setelah sempat merilis album dan menggelar konser, kini grup tersebut pun kembali melepas album kompilasinya, MUSIK ANAK TERBAIK.

"Senang banget, akhirnya album kompilasi DARR launching kembali. Saya hanya mengingatkan kembali, album DARR itu project saya dan Gita, di mana kita mencari bibit-bibit baru di bidang menyanyi, yang menunjukkan anak-anak kita itu hebat. Project ini dimulai dari 2013 di DARR 1 dan sudah bikin konser," ujar Erwin Gutawa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Lebih jauh, Erwin sendiri menjelaskan kenapa ia bisa menyebut rilisan kali ini sebagai musik dari anak-anak terbaik. Selain menjadi bentuk kebanggaan terhadap talenta yang dimiliki anak-anak Indonesia, album ini merupakan persembahan para musisi dan penyanyi muda dengan kualitas serta kapasitas yang sudah terbukti.

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, dalam konser Di Atas Rata-Rata pada tahun lalu © KapanLagi.com/Agus ApriyantoErwin Gutawa dan Gita Gutawa, dalam konser Di Atas Rata-Rata pada tahun lalu © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"kita bangga dengan talenta-talenta anak-anak DARR. Jika diukur dari kategori AMI saja, kita dapat beberapa nominasi. Jadi kita bilang musik terbaik karena ada alasannya. Soal prestasi, ketika anak-anak itu masuk di kalangan internasional. Alhamdulillah ada satu anak yang berhasil menang di ajang menyanyi internasional di Italia," lanjutnya.

Karena itulah Erwin Gutawa kembali menyelipkan harapan lain pada rilisan terbaru Di Atas Rata-Rata pada kali ini. Lebih dari sekedar apresiasi atas sederet talenta para penyanyi muda, Erwin juga berharap album ini mampu menginspirasi anak-anak lain untuk membuat dunia musik Tanah Air semakin lebih baik.

"Dengan beraninya tampil, berharap bisa menjadi inspirasi buat anak-anak yang lain. Selain itu juga menjadi apresiasi musik anak indonesia secara umum dan khusus. Audisinya juga panjang. Mereka terdiri dari berbagai genre. Mudah-mudahan album ini bisa mengena, dan menginspirasi anak-anak di Indonesia," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Sibuk Bermusik, Gita Gutawa Belum Temukan Tambatan Hati

Ikut Ajang Festival Musik di Italia, Murid Gita Gutawa Juara Satu

Proyek Baru, Gita Gutawa Ingin Lestarikan Lagu Nasional Indonesia

Pengalaman Gita Gutawa Saat Nyanyi & Rekaman di Masa Haid

Dirasa Unik, Gita Gutawa Ingin Aransemen Ulang Lagu-Lagu Nasional

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -