Usai Rilis Tiga Single, Kini Anastasya Poetri Semakin Berkembang dan Berkibar Menuju Go Intenasional

Minggu, 06 Maret 2022 08:03


Anastasya Poetri Go Internasional (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Selama pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun berjalan masih belum usai sampai sekarang ini, para musisi Indonesia tak lengah untuk berkarya, bahkan bisa sampai merilis single.

Ya, salah satunya adalah Anastasya Poetri yang merupakan musisi serba bisa telah merilis tiga single anyar selama pandemi. Tiga single tersebut ialah Afterthougt pada Mei 2020 silam, Worried pada Maret 2021 dan Fool's Fantasy pada September 2021 lalu.

Setelah merilis tiga single tersebut, kini Anastasya Poetri semakin berkembang dan berkibar menuju go internasional.

1. Gaet Anastasya Poetri

Beberapa bulan yang lalu, tim dari Musiversal yang bermarkas di Amerika Serikat menggaet Anastasya Poetri untuk bergabung dan menandatangani kontrak kerjasama merilis single Tune for Lovely Souls.

“Sebagai orang Indonesia tentu saya merasa senang dan bangga bias bekerjasama dengan salah satu music platform terbesardi Amerika,” tutur Anastasya melalui siaran pers pada Jum’at (04/03/22).

2. Tidak Mudah

Lebih lanjut Anastasya menambahkan bahwa perjuangannya untuk biasa bergabung dengan Musiversal tidaklah mudah. Ia harus bersaing dengan para musisi seluruh dunia.

“Untuk bisabergabung dengan Musiversal ini bagi saya bukanlah hal mudah, karena harus berkompetisi dengan sekitar 565 musisi di seluruh dunia yang melamar. Setelah melalui berbagai tahap penilaian, akhirnya lagu saya yang berjudul Tune for Lovely Souls bisa terpilih,” tambah Anastasya.

3. Anastasya Poetri Berhasil Lolos

Diketahui pihak Musiversal memang menjaring para musisi pencipta lagu (composer) berbakat dari manapun, untuk meraih impiannya dengan bergabung di dalam labelnya.

Ada sekitar 565 pelamar yang kemudian di seleksi untuk menandatangani kontrak dengan label rekaman besar tersebut. Anastasya Poetri menjadi salah satu yang berhasil lolos dan menandatangani kontrak dengan Musiversali tu.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos dan bergabung dengan salah satu label musik besar dunia. Ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus Kado Hari Musik Nasional yang kita peringati setiap tanggal 9 Maret,” tambah dara cantik ini.

4. Berujung Sanjungan

Penilaian yang berujung sanjungan pun diberikan oleh pihak Musiversal atas karya Anastasya Poetri yang kini sedang kuliah di Berklee College of Music (Boston, Massachusetts) Amerika Serikat, jurusan penulisan lagu dan mempelajari teori jazz dan lagupopular tersebut.

“Musik Anastasya Poetri benar-bena rmenggerakkan seluruh tim, dan kami percaya bahwa dia memiliki profil yang sempurna untuk benar-benar memanfaatkan daftar artis kelas dunia Musiversal dan mengembangkan potensi penuhnya,” demikian bunyi penilaian dan sanjungan dari pihak Musiversal.

5. Resmi Dirilis

Lebih lanjut pihak Musiversal mengumumkan bahwa tepat di hari Valentine lagu Tune for Lovely Souls karya Anastasya resmi dirilis di pasaran.

“Hari ini di Hari Valentine, #songwriterresidency pertama kami merilislagu @anastasyapoetri “Tune for Lovely Souls”. Lagu yang sangat cerah, catchy, dan cerdas ini adalah tampilan kreativitas Anastasya dan upaya kolaboratif yang luar biasa dari dia dan semua musisi Musiversal yang terlibat,” tambahnya.

6. Kolaborasi Musisi Bandung

Sebelumnya di awal Februari 2022, Anastasya berkolaborasi dengan musisi Bandung, Munthe merilis lagu baru berjudul Home, bercerita tentang kerinduan Anastasya atasrumah dan keluarga kecilnya yang belum pernah bertemu sejak masa pandemi.

Selanjutnya lagu Tune for Lovely Souls dan Home sekarang tersedia dan bias dinikmati di semua platform streaming.

Jangan Lewatkan

Deddy Dhukun Gandeng Annisa Pane di Lagu Kesetiaanku

Persembahan Penuh Cinta dari Landa Zianfu & Giok Kinski Lewat 'True Love'

Sukses Dengan Sejumlah Single, Anarcute Rilis Album Hope+

Berikan Warna Baru, Ravi Andika Memulai Debut Dengan Lagu Bejudul 'My Place'

Jadi Penanda 22 Tahun Berkarya, Andien Siap Gelar Konser Melodi Monolog Dan Lalu

(kpl/bus/nda)