Ungu Berharap Pemerintah Perhatikan Industri Musik Nasional

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 10 Maret 2017 11:50
Ungu Berharap Pemerintah Perhatikan Industri Musik Nasional
Ungu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setiap tahunnya di tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Begitu banyak harapan yang dilakukan oleh semua musisi maupun pelaku musik di Indonesia di Hari Musik Nasional, salah satunya adalah grup band Ungu. Pasha dan kawan-kawan berharap pemerintah lebih memperhatikan industri musik.

"Kami sebagai musisi, memohon pemerintah terkait untuk industri musik diperhatikan. Sekarang cenderung musisi bekerja sendiri, berusaha, menjual sendiri, dan lain-lain," kata vokalis Ungu, Pasha, saat ditemui di Mall Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Bagi Ungu, musik punya peranan yang cukup penting. Mewakili Ungu, Pasha mengatakan bahwa perlu adanya kebijakan yang bisa menyejahterakan para pelaku musik Indonesia.

Ungu meminta pemerintah lebih memperhatikan industri musik © KapanLagi.com/Budy SantosoUngu meminta pemerintah lebih memperhatikan industri musik © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Bagi kami musik penting. Perlu ada kebijakan untuk mensejahterakan musisi Indonesia. Hak cipta, royalti harus dipikirin banget," kata Pasha.

Bertepatan pada Hari Musik Nasional, Ungu juga merilis single baru yang berjudul Setengah Gila. Tak ada suara Pasha di lagu baru yang dirilis oleh Ungu. Adalah Enda yang mengisi part vokal dalam rekaman tersebut.

"Sudah cukup lama lagunya setahun yang lalu. Mau dibawain Ungu versi ber-4 dulu. Ya udah lah kita keluarin satu single baru dulu. Proses nggak begitu lama. Musik udah selesai tinggal ganti vokal aja," kata Pasha soal lagu baru Ungu.

(kpl/far/otx)

Pasha is back! Usai setahun vakum dan menyerahkan mic kepada Enda, wakil walikota Palu ini muncul demi perayaan spesial bersama Ungu Cliquers di Singapura. Pasha pun sibuk merapikan penampilannya sebelum naik ke atas panggung di depan vanity mirror ini.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -