20 Tahun Bersama, Ini Pengalaman Berkesan Bagi Ungu

Ayu Srikhandi  |  Rabu, 01 Maret 2017 14:22
20 Tahun Bersama, Ini Pengalaman Berkesan Bagi Ungu
UNGU ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Tidak terasa jika usia band Ungu sudah mencapai 20 tahun. Untuk merayakannya mereka pun menggelar konser bertajuk 'UNGU - 20th Anniversary Concert Live in Singapore 2017' yang diselenggarakan di Esplanade Concert Hall, Singapore, Sabtu (25/2).

Tentu banyak suka duka yang dilewati para personil Ungu, yakni Pasha, Enda, Makki, Rowman dan Onci selama 20 tahun ini. Pelantun Demi Waktu itu pun bercerita pengalaman-pengalaman berkesan selama bersama Ungu. "Yang pasti sudah lebih tua," ujar Makki seraya tertawa saat diwawancarai sebelum konser berlangsung.

"Every moment is unforgettable, yang 20 tahun sebenarnya si Makki, saya 18 tahun sama Enda, Rowman juga, Onci yang paling muda 13 tahun. Jadi justru perbedaan nyatunya ini lah yang membuat kita banyak cerita-cerita, sejarah-sejarah awal. Mau kita ceritakan pertemuan satu per satu saja sudah panjang banget," timpal sang vokalis, Pasha.

'UNGU - 20th Anniversary Concert Live in Singapore 2017. ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah'UNGU - 20th Anniversary Concert Live in Singapore 2017. ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Menurut Pasha semua momen bersama Ungu sangatlah berkesan. Sejak awal perjuangan manggung hanya dari kota ke kota, hingga kini sudah menggelar konser di banyak negara lain.

"Tapi yang pasti kalau ditanya apa yang tak terlupakan saya kira sukses melakukan proses, sukses menggelar konser, sing a long bersama cliquers (sebutan fans Ungu), manggung kota ke kota, Negara ke Negara, alhamdulillah Ungu sudah khatam dengan pengalaman-pengalaman," kata suami Adelia Wihelmina itu.

Pasha juga menambahkan bahwa Ungu adalah satu-satunya band Indonesia yang masih bertahan selama 20 tahun inu tanpa bongkar pasang personil. "Yang perlu digarisbawahi Ungu satu-satunya band yang 20 tahun bertahan. Tanpa bongkar pasang personil. Malah kita milih satu tahun istirahat lalu balik lagi dan yang utama wajah pun tidak berubah. Haha," tandas Pasha.

#Jangan Lewatkan

Masuki Tahun 2017, Ungu Akan Merilis Single Baru

Hamil 7 Bulan, Adelia Pasha Tak Bisa Nonton Ungu di Singapura

Rayakan 20 Tahun Berkarya, Ungu Gelar Konser di Singapura

Pasha Ungu Bantah Harga Kontrakannya Capai Rp 1 Miliar

Mengontrak Rumah Mewah 1 M, Pasha Ungu Bayar Pakai Uang Rakyat?

(kpl/rhm/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -