Tipe - X, Buka Aib Para Personelnya Lewat Buku

Rahmi Safitri  |  Minggu, 12 Februari 2017 09:35
Tipe - X, Buka Aib Para Personelnya Lewat Buku
Tipe-X © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Banyak karya yang dibuat oleh grup musik Tipe X selama terjun di industri musik Indonesia. Sudah tujuh album dikeluarkan oleh Tipe-X. Di tahun 2017 ini, pelantun lagu Salam Rindu itu akan merilis sebuah karya baru. Bukan, single maupun album, tetapi Tipe-X akan mengeluarkan buku.

Buku yang diberi judul 1999 ini menceritakan tentang para personel Tipe-X. Di mana, para personel Tipe-X, seperti Trisno (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Arie Hardjo (drum), Billy (gitar), dan Anto (trombone) akan membuka 'aib' mereka di buku tersebut.

"Perjalanan kita selama berkarir 22 taun. Kita mau coba bikin buku yang beda. Biasanya buku kan ceritain yang baik dan bagus. Tapi di sini kita mau ngasih tau ada sisi sisi lainlah. Sisi yang mungkin orang agak malu untuk ngomonginnya yang menurut mereka aib," kata Trisno saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2).

Buku Tipe-X launching Maret © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaBuku Tipe-X launching Maret © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut Tresno, banyak yang tidak tau masalah-masalah internal pada Tipe-X. Di buku inilah, band asal Jakarta itu akan menceritakan semuanya. "Sebenernya di band kan kita nggak selalu baik, internalnya seperti apa. Nah di buku itu, kita mencoba buat jujur," ujar Trisno.

Rencananya, buku 1999 ini akan segera dirilis pada bulan Maret 2017 mendatang. Dengan adanya buku ini, Tresno berharap dengan adanya buku ini, masyarakat luas, khususnya penggemar Tipe - X, X - Friends bisa terinspirasi. Terlebih banyak yang diceritakan perjalanan para personel Tipe-X.

"Jadi awal Maret ini udah launching. Mudah-mudahan bukunya bisa menginsipirasi secara jujur," pungkas Trisno.

Jangan Lewatkan!

Datangi Konser Agus - Sylvi, SBY Nyanyikan Lagu Ahmad Dhani

Ini Lho Alasan Kenapa Justin Timberlake Tinggalkan NSync

Ed Sheeran Ungkap Cara Taylor Swift Jaga Lagu Yang Belum Dilis

Katy Perry Rilis Single Baru 'Chained To The Rhythm'

Recycle Lagu Sang Ayah, Ridho Rhoma Beri Sentuhan Unsur Musik EDM

Mereka mengakui, bahwa memainkan bedug tak semudah kelihatannya. Dibutuhkan keahlian khusus agar bedug bisa berbunyi nyaring.
8 FOTO