Recycle Lagu Sang Ayah, Ridho Rhoma Beri Sentuhan Unsur Musik EDM

 |  Sabtu, 11 Februari 2017 09:22
Recycle Lagu Sang Ayah, Ridho Rhoma Beri Sentuhan Unsur Musik EDM
Ridho Rhoma © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lama tak muncul di layar kaca, akhirnya Ridho Rhoma kembali lagi di awal tahun 2017 dengan project album kelimanya. Namun untuk mengawali gebrakannya, Ridho terlebih dahulu merilis lead-single yang merupakan lagu lawas ciptaan Ayahnya, Rhoma Irama, yang berjudul Mengapa.

"Sebenarnya di album yang kelima ini ada beberapa kombinasi. Ada lagu recycle dari Papa juga, ada lagu baru juga, lagu bikin sendiri juga ada, sama lagu dari musisi lain juga ada," ujar Ridho saat ditemui di sela-sela syuting video klip di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (9/2).

Ridho Rhoma gaet Rizal Mantovani sebagai sutradara untuk video klip 'Mengapa' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRidho Rhoma gaet Rizal Mantovani sebagai sutradara untuk video klip 'Mengapa' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ridho pun lalu mengungkapkan alasan kenapa ia memilih lagu Mengapa untuk di-recycle dan menjadi lead-single untuk album terbarunya nanti. Selain karena memang materinya yang sesuai keinginan Ridho, lagu tersebut pun dianggap bisa menjembatani dengan project selanjutnya.

"Cuma kenapa pilih lagu yang ini untuk sekarang banyak sih alasannya. Pertama memang dari materinya sendiri, kedua ini bisa dijadikan bridging juga dari project yang sebelumnya untuk project selanjutnya. Karena ada sedikit perubahan, sentuhan baru lah," lanjut pria kelahiran 14 Januari 1989 itu.

Selain karena materinya yang sudah sesuai keinginan, track 'Mengapa' diharapkan bisa menjadi jembatan untuk project Ridho Rhoma selanjutnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSelain karena materinya yang sudah sesuai keinginan, track 'Mengapa' diharapkan bisa menjadi jembatan untuk project Ridho Rhoma selanjutnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lagu Mengapa sendiri juga sudah beberapa kali dinyanyikan oleh beberapa penyanyi dangdut beberapa tahun silam. Kini, Ridho memberikan sentuhan berbeda pada lagu Mengapa dengan memasukkan unsur Electronic Dance Music (EDM) agar terdengar lebih kekinian.

"Waktu dulu lagu ini diciptakan kan di era yang berbeda dengan musik dan style yang berbeda juga. Sekarang aku masukin unsur-unsur memang yang baru ada di zaman sekarang. Unsur elektroniknya, instrumen yang unik juga yang kita sampling sendiri, style-nya juga beda, video klip juga beda pasti," tandasnya.