The Talkboy Rilis Album Pertamanya Lewat YouTube, 'PIECES'

 |  Senin, 18 September 2017 15:50
The Talkboy Rilis Album Pertamanya Lewat YouTube, 'PIECES'
The Talkboy © Fallyears Records

Kapanlagi.com - The Talkboy yang merupakan moniker baru dari Bagas Yudhiswa agaknya memang tak pernah berbasa-basi untuk merilis setiap ide yang memenuhi isi kepalanya. Setelah puas merilis 3 single, kini The Talkboy pun mengumumkan secara resmi telah merilis album pertamanya, PIECES.

Menarik, karena album ini tidak dirilis pada format keping cakram padat maupun kaset pita hitam. Seperti dimuat melalui press release yang kami terima dari Fallyears Records, The Talkboy justru memilih platform streaming YouTube untuk meretas album yang memuat 6 track lo-fi tersebut.

The Talkboy resmi merilis album pertamanya, 'PIECES', melalui platform YouTube© Fallyears RecordsThe Talkboy resmi merilis album pertamanya, 'PIECES', melalui platform YouTube© Fallyears Records

Dalam durasi 18 menit The Talkboy menawarkan 6 track yang keseluruhannya memiliki nuansa lo-fi jangle pop. Meski membawa nuansa dan warna musik yang senada, namun ada perbedaan kontras yang Bagas Yudhiswa coba tawarkan melalui PIECES jika dibandingkan dengan apa yang ia sajikan pada album solo project sebelumnya, SELF LOATHE.

Yap, sebelumnya album yang diretas dengan menggunakan nama asli dari Bagas sendiri memang lebih banyak berisi tentang kekecewaan, kesedihan serta rasa tidak percaya diri pada setiap track yang ada. Sedangkan kali ini, Bagas memilih untuk mengusung tema seperti afeksi dan harapan yang jauh lebih indah.

Album PIECES sendiri saat ini sudah bisa dinikmati secara penuh dan gratis pada channel YouTube Fallyears Records atau halaman ini. Selain itu 3 single sebelumnya seperti No Blue, Falling dan Better Than Me sendiri bisa kalian simak pada laman SoundCloud label terkait beserta karya-karya dari rosters lainnya.

The Talkboy sendiri berharap album PIECES mampu memberikan warna bahkan menjadi referensi musik baru di skena lokal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Talkboy, kalian bisa mengunjungi laman ini.

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -