The Talkboy, Project Follow Up dan Moniker Baru Bagas Yudhiswa

Natanael Sepaya  |  Selasa, 18 Juli 2017 14:50
The Talkboy, Project Follow Up dan Moniker Baru Bagas Yudhiswa
The Talkboy © Fallyears Records

Kapanlagi.com - Bisa jadi nama Bagas Yudhiswa sudah mulai dikenal ranah musik independen sebagai gitaris sekaligus vokal unit emo kota Malang, Beeswax, maupun solo project-nya. Namun kali ini, Bagas memilih untuk kembali muncul dengan moniker barunya, The Talkboy.

Tak banyak basa-basi, The Talkboy langsung merilis 2 single barunya sekaligus, No Blue dan Falling, di bawah naungan label independen Fallyears Records. Tapi meski menjadi follow up dari solo project Self-Loathe di tahun 2016, The Talkboy justru membawa tema yang berbeda.

Lanjutkan solo project di tahun 2016, Bagas Yudhiswa kembali dengan moniker barunya, The Talkboy © Fallyears RecordsLanjutkan solo project di tahun 2016, Bagas Yudhiswa kembali dengan moniker barunya, The Talkboy © Fallyears Records

Dengan berani Bagas membenamkan tema-tema seperti kesedihan, kekecewaan dan ketidakpercayaan diri ke dalam setiap lirik lagu The Talkboy. Namun menariknya kedua single tersebut dikemas bersama nada-nada yang manis dan menenangkan dalam nuansa musik lo-fi.

Semua itu kemudian terangkum secara komplet ketika The Talkboy meretas music video untuk track No Blue. Dengan konsep yang terbilang sederhana, visual optikal serta berbagai efek psychedelic pun jadi hal pertama yang langsung terasa ketika melihat music video ini.

Saat ini The Talkboy sendiri tengah mempersiapkan sejumlah track lain yang akan menjadi amunisi untuk albumnya, PIECES. Digarap dalam waktu yang terbilang singkat, PIECES rencananya akan hadir dengan cover artwork bernuansa millenial pink yang minimalis.

Single No Blue dan Falling saat ini sudah dapat didengarkan secara gratis melalui laman SoundCloud Fallyears Records. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi halaman ini.

Baca Yang Ini Juga!

Brigade 07 Kembali Gelar 'No Regret Tour Part 2'

D'Ark Legal Society Siap Gelar Tour Konser & Rilis EP di Kanada

'Too Long To Be Alone', Kisah Jomblo Ala OM PMR dan Kunto Aji

Hulica, Unit Math-Rock Asal Bandung Rilis Single Perdananya

Duo Lintas Kebangsaan Filastine Rilis Album Barunya di Indonesia