'Too Long To Be Alone', Kisah Jomblo Ala OM PMR dan Kunto Aji

Natanael Sepaya  |  Rabu, 05 Juli 2017 15:50
'Too Long To Be Alone', Kisah Jomblo Ala OM PMR dan Kunto Aji
Too Long Too Be Alone © Sedap Films

Kapanlagi.com - Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR baru-baru ini merilis video klip anyar dari single Too Long to be Alone. Yap, lagu ini terinspirasi dari hit single Kunto Aji, Terlalu Lama Sendiri, dan merupakan kolaborasi Manajemen Adu Kreatif yang menaungi OM PMR serta Sedap Films.

Dado Darmawan selaku manajer OM PMR menjelaskan kalau single ini sebenarnya sudah rilis sejak pertengahan Maret lalu. Namun karena padatnya jadwal show OM PMR dan Kunto Aji, maka syuting video klip yang disutradarai Kiki Febriyanti itu baru bisa dilakukan pada bulan Mei 2017.

Selain Kunto Aji, sejumlah musisi lain pun ikut memerankan para personel OM PMR dalam versi anak muda © Sedap FilmsSelain Kunto Aji, sejumlah musisi lain pun ikut memerankan para personel OM PMR dalam versi anak muda © Sedap Films

Video klip tentang jomblo ini disutradarai oleh Kiki Febriyanti, yang selama ini justru lebih banyak menyutradarai film dokumenter. "Kiki ini unik, orangnya juga lucu, dia suka membuat cerita yang tidak biasa, sehingga kami pikir cocok dengan OM PMR yang juga lucu dan tidak biasa," ujar Wini Angraeni, produser Sedap Films, menjelaskan alasan didapuknya Kiki sebagai sutradara dan juga sekaligus menjadi penulis cerita video klip ini. Diungkapkan Kiki, "Dari dulu pingin bikin video klip, terus ini video klip pertama dengan OM PMR ternyata bisa bebas eksplorasi dan kita bisa satu rasa," tutur perempuan yang karya-karyanya telah diputar di sejumlah festival film dokumenter di mancanegara ini, di antaranya di Salaya International Documentary Film Festival (Thailand) dan Seoul International Women’s Film Festival (Korea Selatan).

Kiki mengungkapkan kalau cerita pada video klip ini sebenarnya berangkat dari pengalaman sehari-hari sebagai seorang jomblo. "Gimana sih jadi jomblo? Kalau jomblo, baru sebentar pasti galau, sedih, terus apalagi kalau lihat orang lain di sekitar kita pada punya pasangan, hahaha. Nah, tapi kalau jomblo udah kelamaan yang galau bukan kita tapi orang-orang di sekitar kita. Kitanya yang jomblo udah nothing to lose, walaupun dalam hati masih ngarep," sahut Kiki sambil melempar tawa.

'Too Long To Be Alone' ingin membuat kisah pedih yang dialami para jomblo menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan Š Sedap Films'Too Long To Be Alone' ingin membuat kisah pedih yang dialami para jomblo menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan Š Sedap Films

Pada klip ini Kunto Aji dipercaya memerankan karakter Jhonny Iskandar muda yang menaruh hati pada sosok cantik bernama Iis Sarimanis. Selain itu, klip ini juga melibatkan musisi blues Adrian Adioetomo sebagai Harri Kapur (gendang/mini drum), Jason Ranti (gitar), Bumi Yudhistira (tamborin), Dado Darmawan (bass), dan Abi Borneo yang berperan sebagai Yuri Mahippal (mandolin).

"OM PMR dan pemain yang lain sama sekali enggak susah diarahkan, malah OM PMR juga bikin improvisasi yang justru bikin tambah lucu, misalnya degan nemu duit lalu rebutan. Cerita Too Long To Be Alone ini getir tapi kocak liriknya, sehingga video klipnya juga harus punya rasa yang sama. Gimana aku merasakan dengan lagu ini penderitaan jadi jomblo bisa dibawa ketawa aja, kayak semacam dark comedy sih hahaha," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini, KLovers!

Soal Bakal Albumnya, OM PMR Siapkan Lagu Religi Kocak

OM PMR Rilis 'Terlalu Lama Sendiri' Kunto Aji Dalam Versi Kocak!

Soal Rencana Tambah Momongan, Kunto Aji: Ada Tapi...

Kunto Aji Lebih Berhati-hati di Media Sosial, Ini Alasannya!

Soal Bakal Albumnya, OM PMR Siapkan Lagu Religi Kocak

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -