The Script Tergoda Garap Musik Hardcore?

Nizar Zulmi  |  Sabtu, 30 Agustus 2014 06:50
The Script Tergoda Garap Musik Hardcore?
The Script ©fameflynet

Kapanlagi.com - Tak ingin mandek dalam berkreasi, para punggawa The Script ingin menerapkan terobosan baru dalam musik mereka. Dalam album mendatang, kabarnya The Script akan menjajal musik yang lebih keras, yakni hardcore rap yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

Trio yang terdiri dari Danny O'Donoghue, Mark Sheehan dan Glen Power rela keluar dari zona nyaman mereka demi eksperimen unik tersebut. Mereka ingin menawarkan sensasi baru untuk memanjakan para pecintanya dalam album keempat mereka, NO SOUND WITHOUT SILENCE.

Berbagai jenis musik mereka kombinasikan layaknya bumbu dapur yang menyajikan cita rasa tersendiri dalam karya mereka. Pada dasarnya, mereka tak ingin puas dan terbuai dengan jenis musik tertentu saja.

Danny O'Donoghue sebut album baru lebih eksperimental ©contactmusicDanny O'Donoghue sebut album baru lebih eksperimental ©contactmusic

"Ada banyak hal dalam album itu. Aku menyebutnya lagu-lagu hardcore rap, dan ada juga beberapa lagu yang hanya diiringi gitar saja," ungkap sang vokalis, Danny kepada Digital Spy belum lama ini.

The Script juga menuturkan telah 'mengacau' dengan macam-macam sound yang mereka terapkan. Bisa dibilang, di satu sisi album ini punya sentuhan khas band Irlandia, tapi di sisi lain bisa sangat terasa Inggris atau Amerika.

Pemilihan judul album ini terbilang unik. Diambil dari salah satu lagu bertempo reggae dan ska berjudul No Sound Without Silence yang unik, track tersebut justru tak masuk list lagu dalam album.

Dianggap terlalu 'nyeleneh' dan terlalu eksperimental, pihak label harus memberi lampu merah untuk lagu tersebut. Namun karena dianggap mewakili keseluruhan track dalam album anyar The Script, judul lagu tersebut dipilih jadi nama album mereka

Baca juga:

The Script Pengen Nyanyi Bareng Adele

[Video] The Script Menyatu Dengan Warga Afrika Dalam Klip Baru

Album Baru The Script Sajikan Musik Yang 'Super-Catchy'

[Audio] The Script Tawarkan Rasa Catchy di Single 'Superheroes'

7 Vokalis Pria Paling Seksi 2014

(dig/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -