'Terserah', Single Baru Death Distortion Yang Dinilai Metal Modern

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

'Terserah', Single Baru Death Distortion Yang Dinilai Metal Modern Death Distortion © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Sukses album perdana bertajuk REINKARNASI, grup band metal Death Distortion merilis single terbaru berjudul Terserah. Berbeda dengan lagu-lagu di album Reinkarnasi, single Terserah dibuat lebih easy listening. Tetapi, tema rock yang diusung oleh Death Distortion tetap ada.


"Ya, kebetulan lagu ini gua yang bikin. Cerita tentang seseorang laki-laki naksir dengan wanita tapi dia psycho. Endingnya memang buat happy-happy aja. Aransemennya kita garap bareng," kata Trison Manurung, vokalis Death Distortion di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).


Meski lebih easy listening, Death Distortion tetap tak lupa membenamkan identitas musik rock © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiMeski lebih easy listening, Death Distortion tetap tak lupa membenamkan identitas musik rock © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


Grup band yang beranggotakan Trison (vokal), Didik (bass), Ega Liong (gitar), Wawan Cher (gitar) dan Rian Dani (drum) ini mempunyai alasan lebih memilih merilis single baru dari pada album. Padahal, Death Distortion sudah menulis beberapa lagu baru.


"Kenapa kita merilis single ini. Pertama kontrak band ini sama Putra Mandala Production masih lama. Kedua single ini udah masuk plan di tahun 2018. Kita udah nyiapin 5 lagu buat jadi satu single," kata Trison.


Single Terserah memang sengaja dibuat dengan easy listening. Menurut Trison, ini dilakukan agar masyarakat mudah menerima single terbaru dari Death Distortion.


Nuansa yang lebih easy listening dipilih agar masyarakat lebih mudah menerima single baru Death Distortion © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiNuansa yang lebih easy listening dipilih agar masyarakat lebih mudah menerima single baru Death Distortion © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


"Kita coba-coba bikin musik yang gampang diterima. Jadi kita betapa dulu kita bikin tiga empat lagu. Kita pilih yang gampang diterima di pasaran. Terus kita agak berkurang nih distortionnya tapi tidak mengurangi rasa gaharnya. Metal modern lah," katanya.


Dalam rangkaian promosi single terbaru, Death Distortion berencana menggelar tour ke beberapa kota di Indonesia. "Single ini bertujuan untuk menjaring fans baru dari kalangan muda di seluruh Indonesia. Promo ke Jawa Timur, Jawa Barat akan menjadi prioritas kami. Single Terserah, tidak hanya menyasar ke fans rock tapi juga pecinta musik mainstream lainnya," tandas Trison.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending