Terjerat Aturan MAMAMIA, Mytha Lestari Akui Sempat Susah Berkarir

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 08 September 2015 15:22
Terjerat Aturan MAMAMIA, Mytha Lestari Akui Sempat Susah Berkarir
Mytha Lestari © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Mytha Lestari membutuhkan 5 tahun untuk merilis album barunya yang akan segera dikeluarkan antara akhir September atau awal Oktober. Dara yang besar dari ajang MAMAMIA ini punya alasan tersendiri mengapa ia membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaan album tersebut.

Ternyata embel-embel MAMAMIA membuatnya kesusahan untuk mempromosikan karya-karyanya. "MAMAMIA itu kan acara eksklusif. Kalau aku mau promo ke stasiun televisi lain agak susah," kata Mytha ketika ditemui di Studio Dahsyat RCTI, kawasan Kebon   Jeruk, Jakarta Barat, Senin (7/9).

Cewek berambut pendek ini mengakui bahwa hidup di bawah bayang-bayang MAMAMIA beberapa tahun terakhir membuatnya kesulitan. Maka dari itu, ia sibuk membangun image baru yaitu Mytha Lestari supaya terlepas dari bayang-bayang yang menjeratnya tersebut.

Berbeda dengan ajang lainnya seperti INDONESIAN IDOLMAMAMIA punya peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh para alumninya. Kebanyakan para jebolannya yang telah merilis karya baik single maupun album susah untuk promosikan karyanya ke stasiun televisi selain Indosiar. Hal tersebutlah yang diungkapkan Mytha kepada KapanLagi.com®.

"Delon, Citra dan yang lain itu kan enaknya mereka lulusan Idol (INDONESIAN IDOL) dan Idol itu tidak mengikat. Kalau MAMAMIA itu dulu agak susah. Makanya aku ngebangun (image) Mytha Lestari," kata Mytha.

Mytha Lestari ungkap jeratan dari ajang pencarian bakat yang diadakan oleh Indosiar © KapanLagi.com®/Budy SantosoMytha Lestari ungkap jeratan dari ajang pencarian bakat yang diadakan oleh Indosiar © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tak hanya MAMAMIA saja, ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Indosiar lainnya AFI, juga diakui Mytha memiliki sistem yang merugikan para jebolannya. "T2 itu kan berdiri sendiri juga awalnya agak susah (saat itu dikontrak Indosiar). Tapi setiap orang pendekatannya beda-beda," ceritanya singkat dengan nada melemah.

Satu hal impian sederhana juga diungkapkan pada sesi perbincangan ini. "Aku kepengin dikenal sebagai Mytha Lestari sebagai penyanyi yang fashionable," katanya dengan nada semangat.

Tak dipungkiri MAMAMIA memang mengangkat karir bermusik Mytha Lestari. Dilepasnya nama MAMAMIA bukan berarti ia lupa akan jasa-jasanya ajang pencarian bakat tersebut.

"MAMAMIA sendiri adalah ibu buat aku dan aku juga sangat naif kalau mengharapkan MAMAMIA lepas. Tapi selain dikenal sebagai Mytha Mamamia aku juga kepengin dikenal sebagai Mytha Lestari aja," pungkas penyanyi imut ini.

Sudah tahu yang ini?

Rilis Album Kedua, Mytha Lestari Sudah Lepas Embel-Embel Mamamia

Mika The Overtunes Suka Lihat Mytha Lestari?

Ngobrol Asyik Dengan Mytha Lestari, Dari Kolaborasi Sampai Phobia

Ini Yang Dikatakan Mytha Lestari Soal Kasus Angeline

Mytha Lestari Tak Terbeban Dengan 'Cap Bekas' Mamamia

(kpl/abs/otx)

Lagu berjudul Aku Cuma Punya Hati menjadi single ketiga dalam album terbarunya nanti.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -