Terinspirasi Kondisi Bangsa, Orval - Kobe Rilis Single Kolaborasi

Ayu Srikhandi  |  Jumat, 23 Juni 2017 11:15
Terinspirasi Kondisi Bangsa, Orval - Kobe Rilis Single Kolaborasi
Orval Band © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Bagi kamu penonton setia Indonesia's Got Talent pasti tak asing dengan tiga pria yang tergabung dalam Orval Band. Dalam ajang tersebut, Ipank (vokal, gitar), Jawir (bass) dan Iqbal (drum) memakai nama Go Block S Band sebelum berganti nama lantaran terlalu nyeleneh.

Kini pada pertengahan tahun 2017, mereka merilis sebuah single bertajuk MAJU TERUS JANGAN MUNDUR. Diakui bila lagu tersebut dibuat terinspirasi dari kondisi terkini bangsa yang carut marut.

"Melihat kondisi bangsa yang kacau balau kita pengin memberi motivasi dan semangat kalau kita nggak boleh mundur. Karena mimpi bakal jadi kenyataan asal kita mau berusaha dan tidak berdiam diri," ungkap Ipank ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Orval Band berkolaborasi dengan Kobe. © KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoOrval Band berkolaborasi dengan Kobe. © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Agar lebih mantap, single baru yang mencampurkan beberapa genre musik ini digarap bersama musisi tenar lainnya. Mereka adalah Cheko dan Bonky dari Kobe serta gitaris asal Sidoarjo bernama Tri Hendarta.

Perbedaan kota tak menghalangi jalannya kolaborasi antara Orval dengan Kobe dan Tri Hendarta. Terbukti single baru ini bisa selesai hanya dalam waktu satu minggu saja.

"Proses kolaborasinya butuh waktu satu minggu karena Kobe ada di Sidoarjo sementara kita di Jakarta. Dan masing-masing sudah punya jadwal kesibukan sendiri," tutur Ipank yang berencana melakukan tur di 12 kota besar di Indonesia untuk memasarkan lagunya lebih luas lagi.

#Jangan Lewatkan

Rider Ed Sheeran di Backstage Ternyata Sederhana Banget!

Akui Sedang Sepi Job, Afgansyah Reza Malah Bersyukur

Liam Gallagher Klarifikasi Kriikan Pedasnya Untuk Liam Payne

Soal Baju Lebaran Kompak Dengan Anak, Tata Janeeta: Bebas Gue Mah

Grace VanderWaal Rilis Single Musim Panas, 'Moonlight'

(kpl/abs/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -