Lama Vakum dari Industri Musik Tanah Air, KOBE Band Comeback Lewat Single 'Tangguh'

Kamis, 28 Januari 2021 08:15  | 

Kobe



KOBE Band / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama band KOBE Band pasti sudah tak asing lagi di telinga generasi 90an. Band yang populer berkat single hits Positive Thinking ini diketahui telah vakum selama bertahun-tahun lamanya dari industri musik Tanah Air.

Dan kini, sebuah kabar baik datang untuk para penggemar KOBE. Band asal Sidoarjo, Jawa Timur ini memutuskan untuk comeback dengan mengenalkan sebuah single terbaru bertajuk Tangguh yang dirilis di seluruh platform digital streaming.

Kali ini, KOBE Band berada di bawah naungan label Logis Music yang baru saja didirikan oleh Log Zhelebour. Band yang didirikan tahun 2000 ini tetap hadir dengan warna musik khas cadas-nya seperti sedia kala.

1. Unsur Musik Tradisional Jawa

Pada single Tangguh, band yang digawangi oleh Idham (drum), Dayat (bass), Helmi (gitar) dan Cheko (vokal) ini juga menyisipkan unsur musik tradisional Jawa yang begitu kental lewat instrumen gamelan. Beberapa part lirik lagunya juga ditulis dalam Bahasa Jawa yang mengandung pesan penyemangat dan positif.

Video klip Tangguh sendiri dibuat dengan konsep tradisional dengan menghadirkan tokoh legendaris Gatotkaca. Beberapa penari khas Jawa juga semakin menambah kental nuansa tradisional pada lagunya.

Sudah pada kangen dengan KOBE Band? Simak video klipnya di bawah ini..

2. Simak Videonya!


Video by: Logis Music

(kpl/gtr)