Sambut Bulan Ramadan, KOBE Band Untuk Kali Pertama Rilis Single Religi

Selasa, 27 April 2021 19:52  | 

Kobe



Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di Bulan Ramadan ini, KOBE Band mencoba menghadirkan sesuatu yang baru. Jika bisanya dikenal karena karya-karya mereka yang bergenre NU METAL, kini band asal Sidoarjo itu merilis sebuah single religi yang bertajuk Tunjukkan Jalanmu.

Single terbaru KOBE ini diciptakan oleh sang gitaris dan juga vokalis, Helmi Abidin dan Cheko Syafin. Tak bisa dipungkiri jika seluruh member KOBE cukup mengalami kesulitan ketika menggarap lagu Tunjukkan Jalanmu jika dibandigkan ketika menggarap lagu-lagu sebelumnya.

"Musiknya tidak biasa seperti musik Kobe sebelumnya, kita memasukkan unsur string untuk memperindah komposisi lagunya," sambung Helmi.

 

1. Sang Vokalis Beberapa Kali Take Vocal Ulang

Cheko, sang vokalis sendiri harus beberapa kali take vocal ulang karena hasilnya kurang memuaskan. Hal itu dilakukan agar sang frontman bisa mendapatkan penghayatan yang sempurna untuk dituangkan dalam setiap bait lirik lagu Tunjukkan JalanMu.

"Atas permintaan pak Log Zhelebour yang tidak puas hasilnya ya terpaksa sampai take vocal ulang di studio natural Surabaya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Butuh penghayatan untuk menyanyikan, agar makna liriknya sampai," ungkap Cheko.

Lagu Tunjukkan JalanMu dirilis di bawah payung Logis Music dan diharapkan bisa diterima para pecinta musik Tanah Air.

2. Tentang KOBE

KOBE merupakan band asal Sidoarjo, Jawa Timur yang saat ini digawangi oleh Ceko (vokal), Shance (vokal), Helmi (gitar), Dayat (bass) dan Idham (drum). Nama KOBE  mulai dikenal sejak menjadi Finalis dan juga peraih The Best Performance pada Festival Rock Se Indonesia ke-10 yang dipromotori oleh Log Zhelebour.

Di bawah naungan artis manajemen Log Zhelebour, KOBE merilis album perdananya, POSITIVE THINKING. Sejauh ini, mereka telah merilis berbagai single hits yang begitu ikonik, seperti Positive Thinking, Pilih Aku Jadi #1, Mimpi Basah dan masih banyak lainnya.

(kpl/gtr)