Tampil Lagi, Jubing Kristianto Bawakan Lagu Hits 80-90an

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Minggu, 02 Desember 2018 17:50
Tampil Lagi, Jubing Kristianto Bawakan Lagu Hits 80-90an
Jubing Kristianto (Credit: KapanLagi.com/Sahal Fadhli)

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar, Jubing Kristianto kembali ke dunia tarik suara dengan merilis album terbarunya berjudul Kasmaran. Dalam album tersebut, Jubing menghadirkan 14 lagu yang menjadi hits JK Records pada masanya, lagu tersebut diterjemahkan ulang oleh Jubing Kristianto dalam permainan gitarnya yang khas.

"lde album ini pertama kali tercetus tahun 2016 dan sejak awal pula sudah terpikir untuk menggarapnya bersama Jubing," tulis Leonard Kristianto, CEO JK Records lewat rilis yang diterima kapanlagi.com.

Kebanyakan, lagu-lagu dalam album tersebut banyak mengambil lagu-lagu yang terkenal pada masa jayanya dulu, pada tahun 80-90an.

Jubing Kristianto is back! (Credit: KapanLagi.com/Sahal Fadhli)Jubing Kristianto is back! (Credit: KapanLagi.com/Sahal Fadhli)

"Siapa yang tidak kenal lagu JK di masa itu. Bagaimana dengan sekarang, dan apa yang harus dilakukan agar tetap terasa up-to-date adalah pekerjaan rumah saya," kata Jubing Kristianto.

Sebanyak 14 lagu dipilih Jubing bersama Nyo. Dua lagu diantaranya dinyanyikan oleh Reda Gaudiamo berjudul Tak lngin Sendiri dan Sevi Xiu dengan Aku Cinta
Padamu.

"Lagu-lagu JK adalah bagian dari sejarah musik Indonesia, dan rasanya perlu dikenalkan kepada generasi muda. Tetapi kami juga sadar, bahwa untuk membuat
lagu-lagu ini menarik telinga anak muda. Harus dibuat ulang, tidak bisa dilepas sebagaimana aslinya dulu," tutup Nyo Kristianto.

Simak Lifestyle Populer Lainnya