Genta 'Garby' Bakal Meriahkan 'Delivering Dreams' di Hari Difabel Sedunia

Jum'at, 30 November 2018 19:35


Preskon 'Delivering Dreams' / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - 3 Desember selalu diperingati sebagai Hari Difabel Sedunia. Untuk merayakannya, Yayasan Dare Foundation pun meluncurkan program sosial bertajuk 'Delivering Dreams' yang bertujuan untuk membantu para penderita Cerebral Palsy (lumpuh otak atau stroke).

Acara ini nantinya bakal diramaikan oleh Genta yang merupakan personel dari salah satu band 90an, Garby. Ia tergerak untuk ikut dalam event ini karena keponakannya juga merupakan seorang penyandang disabilitas.

"Gue belajar dari ponakan gue sebenarnya. Dia tidak bisa mendengar tapi punya kelebihan bisa melukis. Di usianya yang masih 7 tahun, dia bisa berbagi lewat lukisannya untuk panti asuhan," ujar Genta di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

1. Bermusik Untuk Berbagi

Genta saat ini lebih memilih bermusik untuk berbagi, bukan sekedar meraup keuntungan pribadi. Dan sebagai bentuk dukungannya, Genta sempat berkolaborasi dengan Doddy Iskandar, seorang penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan bermusik jempolan di acara jumpa pers Delivering Dreams.

"Gue merasa, 'Wih, omnya ke mana aja nih?'. Maksudnya gue juga janji bisa berbagi, tapi nggak mudah. Maka itu gue memilih bermusik, bukan untuk pribadi lagi, melainkan untuk berbagi. Bisa berkah dan bermanfaat buat orang lain," lanjutnya.

2. Didirikan Sejak 2014

Dare Foundation sudah berdiri sejak tahun 2014 silam. Dari awal, organisasi ini memang bergerak untuk membantu para penderita difabel. Chocky Christian selaku CEO Dare Foundation pun sedikit memberikan gambaran mengenai acaranya nanti.

"Ini perayaan buat teman difabel dalam rangka Hari Difabel Sedunia. Kita bikin acara untuk bikin mereka bahagia. Tahun ini ada 180 alat yang kita bagikan. Acaranya akan kita gelar pada 2 Desember di One Bell Park, Jakarta Selatan," tutup Chocky Christian.
(kpl/pur/gtr)