Tampil Energik, Westlife Puaskan 8000 Penonton di Candi Borobudur

Minggu, 01 September 2019 10:31  | 

Westlife



Westlife © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Boyband asal Irlandia, Westlife kembali hadir di Indonesia untuk menggelar konser. Kali ini, Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan menggelar konser bertajuk Westlife The Twenty Tour Borobudur Symphony 2019 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (31/8) malam.

Dalam konser kali ini, ribuan penonton diberikan kejutan seorang mistery guest di awal pertunjukan. Ya, Yura Yunita didapuk sebagai pembuka konser Westlife kali ini. Kehadiran Yura sebelumnya tidak diumumkan oleh pihak promotor Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Kehadiran Yura jelas menjadi bonus tersendiri bagi penonton. Mengenakan pakaian serba putih, Yura sukses menjadi pembuka dengan membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti Cinta dan Rahasia, Buka Hati, hingga Harus Bahagia.

1. Dibuka dengan Lagu Hello My Love

Setelahnya, yang dinanti kurang lebih 8000 penonton pun tiba. Sekitar pukul 20.45 WIB, Westlife pun naik pentas. Hello My Love menjadi pembuka penampilan Shane Filan cs. Dilanjutkan dengan Swear It Again dan What About Now teriakan histeris penonton tak memudar.

"Senang bisa berada di sini. Ini pertama kali Westlife di sini (Candi Borobudur). Kalian menyambut kami dengan sangat baik kami mencintai kalian, penggemar kami," ucap Shane dari atas panggung.

Selama kurang lebih dua jam, penampilan Westlife di konser kali ini sungguh maksimal. Tidak hanya dimanjakan dengan lagu-lagu mereka yang hits di era 90an akhir menuju 2000-an, penonton juga disuguhkan video visual dan tata lampu yang megah, berubah-ubah sesuai dengan mood lagu tersebut.

2. Nicky Ajak Penonton Naik ke Panggung

Selain itu, meski tak muda lagi, seluruh personel Westlife masih tampak bugar. Kualitas vokal mereka tetap terjaga dan beberapa koreografi dihadirkan dengan sangat apik. 20 tahun hadir di industri musik, kemampuan berinteraksi dengan penonton tak perlu diragukan.

Sebelum menyanyikan lagu Better Man, Nicky Byrne sempat menunjuk salah satu penonton wanita untuk naik panggung. "Kami ingin mengajak satu penonton naik ke atas panggung membawakan lagu baru kami," kata Nicky.

Wanita asal Solo yang telah menetap lama di Bali, Shinta, mungkin malam tadi menjadi salah satu wanita yang beruntung di dunia. Bagaimana tidak? Ia mendapat kesempatan untuk berkenalan langsung dan menyanyikan lagu Better Man bersama idolanya.

3. Bawakan Lagu Legendaris Queen

Hiburan lain yang diberikan adalah hadirnya lagu-lagu band legendaris Queen di atas panggung. Mereka membawakan lagu-lagu Queen dengan aransemen berbeda. Another One Bites the Dust, Radio Gaga, I Want to Break Free, Somebody to Love, Don't Stop Me Now, We Will Rock, dan We Are the Champions dibawakan dengan aransemen ala boyband.

Tak ketinggalan lagu-lagu populer seperti Uptown Girl, My Love, If I Let You Go, When You're Looking Like That, Fool Again, No No, dan beberapa lainnya dibawakan tanpa celah. Flying Without Wings dan World of Our Own menjadi penutup penampilan Westlife di Candi Borobudur. Tepuk tangan meriah dan teriakan histeris ribuan penonton mengiringi turunnya Westlife dari panggung.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengaku puas dengan konser Westlife kali ini. Menurutnya, semua berjalan dengan apa yang telah direncanakan. Westlife pun akan kembali menggelar konser di Sampoo Kong, Semarang, Minggu (1/9).

"Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang kami harapkan selama ini. Saya bisa merasakan betul bagaimana kebahagiaan terjadi selama penyelenggaraan konser. Bahkan yang luar biasanya lagi, banyak penonton yang telah menyaksikan pertunjukan Westlife di Jakarta dan Palembang kemarin kembali menyaksikan pertunjukan mereka (Westlife) di Candi Borobudur," papar Anas.

Seputar Westlife:

8 Ribu Lebih Tiket Ludes, Konser Westlife di Candi Borobudur Siap Digelar

Jelang Konser di Candi Borobudur, Westlife Telah Tiba di Yogyakarta

Westlife Sihir Seluruh Penonton dengan 'If I Let You Go'

Deretan Lagu Westlife Ini Mampu Buat Penonton Histeris Kegirangan

Westlife Ajak Bernyanyi dan Peluk Satu Fans Sepanjang Lagu di Atas Panggung!

(kpl/pur/sry)